visitaaponce.com

PPP Targetkan 50 Kursi DPR RI Di Pemilu 2024

PPP Targetkan 50 Kursi DPR RI Di Pemilu 2024
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dalam Rapimnas II GPK(Dok. Istimewa )

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menargetkan partainya bisa meraih 40 hingga 50 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Mardiono dalam konferensi pers kegiatan Penyerahan Surat Tugas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024, yang berlangsung di Kantor DPP PPP di Jakarta.

"Target untuk seluruh indonesia, kami targetkan untuk 2.000 kursi, dan untuk DPR RI kami punya target antara 45 kursi sampai 50 kursi di Pemilu 2024 ini," ucap Mardiono, Rabu (7/6).

Baca juga: KPK Tegaskan Eks Bupati Pemalang Cari Duit Haram Buat Dikirim ke Muktamar PPP

Target 50 kursi ini untuk mengembalikan perolehan PPP pada 2014. Mardiono menyebut target tersebut telah melalui hasil pembedahan di Daerah Pemilih (Dapil) di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota.

"Kami sudah melakukan bedah dapil di seluruh provinsi, kabupaten/kota untuk target ini, jadi kami minta doanya kepada seluruh rakyat Indonesia agar kemudian perjalanan perjuangan PPP sampai pelaksanaan pemilu 2024 itu mudah-mudahan tidak ada halangan yang berarti sehingga target-target itu bisa kami capai," ujar Mardiono.

Baca juga: PPP Bantah Ada Aliran Uang Korupsi Bupati Nonaktif Pemalang ke Muktamar

Dengan PPP yang pernah meraih jumlah kursi serupa pada Pemilu 2014 lalu, Mardiono menyatakan bahwa itu bukan target yang muluk-muluk dia pun yakin partanya dapat mencapai raihan tersebut.

"Target itu sesungguhnya tidak target yang muluk-muluk karena itu sudah pernah dari Pemilu ke Pemilu itu pernah kita raih bahkan lebih dari target pada Pemilu 2024 ini," ucapnya.

Sementara itu, terkait PPP yang telah melakukan penyerahan surat tugas kepada bacaleg 2024, Sekretariat Jendral PPP, Arwani Thomafi berharap seluruh Bacaleg dapat segera memulai kerja-kerja politiknya.

Adapun PPP telah menyerahkan surat tugas kepada 580 bacaleg untuk DPR RI, 2.347 DPRD Provinsi, 1.7521 DPRD Kabupaten dan Kota.

"Dari surat penyerahan tugas ini DPP PPP memberikan penugasan kepada para bacaleg untuk hadir di tengah rakyat untuk mensosialisasikan PPP Bacaleg, juga kebijakan program PPP juga," ujar Thomafi. (Rif/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat