visitaaponce.com

PPP Nantikan Sinyal Megawati soal Duet Ganjar-Sandiaga di Pilpres 2024

PPP Nantikan Sinyal Megawati soal Duet Ganjar-Sandiaga di Pilpres 2024
Kunjugan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (kanan) bersama jajarannya di Kantor PDIP, Jakarta, April 2023.(MI/Moh Irfan)

SECARA resmi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengajukan Sandiaga Uno untuk mendampingi capres PDIP, Ganjar Pranowo. Namun, hingga kini Ketua Umum PDIP belum memberikan sinyal positif kepada PPP.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani saat ditemui di gedung DPR, Selasa (4/7) mengatakan masih melihat perkembangan lebih lanjut terkait keputusan PDIP dalam memilih cawapres untuk Ganjar.

"Memang posisi PPP secara resmi mengajukan Sandiaga Uno sebagai cawapres Ganjar, nanti kita lihat perkembangannya kami yang di PPP juga menunggu bagaimana kemudian PDIP khususnya Megawati merespon terhadap apa yang diajukan PPP," ujarnya.

Baca juga : PPP: Penggodokan Nama Cawapres Ganjar Pranowo akan Dipercepat

Ganjar Pranowo dan Sandi memang sempat bertemu dan memang membicarakan soal politik. Tapi isi pembicaraan itu hanya mereka yang tahu. Arsul pun tidak mau merespon terkait kontrak politik atau intervensi terlalu dalam Megawati terkait pemilihan menterinya jika Ganjar menjadi presiden.

"Hanya mereka yang tahu. Yang jelas kemungkinan PDIP pada akhirnya memilih cawapres yang dari parpol itu mengecil, saya kira itu sah-sah saja Tapi tentu kami harus percaya bahwa PDIP Perjuangan akan mempertimbangkan soal itu dengan saksama," ungkapnya.

Di sisi lain Arsul menekankan konfigurasi dari pengusungan capres dan cawapres partai koalisi pemerintah belum final. Sebab masiha ada dua partai politik Golkar dan PAN yang belum melabuhkan pilihannya.

"Kita tunggu perkembangannya dan apapun yang menjadi keputusan atau pilihan politik partai-partai yang belum menentukan itu harus kita hormati karena itu bagian dari demokrasi," tukasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat