visitaaponce.com

Brigjen Endar Kembali, Kinerja KPK Diharapkan makin Baik

Brigjen Endar Kembali, Kinerja KPK Diharapkan makin Baik
Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Endar Priantoro.(MI/Adam Dwi)

BRIGJEN Endar Priantoro kembali menjadi Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu setelah keputusan pemberhentian dengan hormat terhadap Endar direvisi.

Mantan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyambut baik kembalinya Endar ke KPK. Sebagai Direktur Penyelidikan, posisi Endar sangat strategis di tengah banyaknya isi negatif yang menimpa KPK.

"Kalau perlu dia (Endar) naik jadi Deputi. Dia merupakan sosok yang berintegritas, sehingga kembalinya ke KPK tentu mendorong kinerja KPK lebih baik lagi," ujar Saut kepada Media Indonesia, Rabu (5/7).

Baca juga: Brigjen Endar kembali ke KPK, Pegawai Tepuk Tangan

Sementara itu, Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya keputusan tersebut. Salah satu pertimbangannya adalah menjaga harmonisasi dan sinergitas antar penegak hukum.

"Benar, kembali bertugas berdasarkan SK Sekjen KPK tertanggal 27 Juni 2023. Dengan pertimbangan antara lain untuk menjaga harmonisasi dan sinergi antar penegak hukum dalam upaya pemberantasan korupsi," ucap Ali kepada Media Indonesia.

Baca juga: Endar kembali Jabat Dirlidik, Laporan terhadap KPK belum Dicabut

Selain perubahan SK oleh Sekjen, lanjutnya, pimpinan KPK juga telah menerbitkan surat tugas mengikuti pendidikan di Lemhanas. Sama dengan pegawai KPK lainnya yang sedang Lemhanas, maka sementara dibebaskan dl dari tugas sehari-harinya.

"Sebagai pelaksana harian (plh) Dirlid masih dijabat Ronald Worotikan sampai nanti beliau selesai menjalankan tugas pendidikan di Lemhanas," tutup Ali. (Van/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat