visitaaponce.com

45 Orang Lolos Seleksi Administrasi Pejabat KPK, Pencarian Penggantian Brigjen Endar Ditunda

45 Orang Lolos Seleksi Administrasi Pejabat KPK, Pencarian Penggantian Brigjen Endar Ditunda
Pansel mengumumkan 45 orang lolos tahapan administrasi untuk pengisian posisi pejabat di KPK.(Antara)

SEBANYAK 45 orang dinyatakan lolos tahapan administrasi terkait pengisian posisi pejabat di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penilaian dilakukan panitia seleksi (pansel).

"Dari hasil seleksi tersebut, Panitia Seleksi menyatakan sejumlah 44 peserta memenuhi persyaratan administrasi dan berhak mengikuti tahapan berikutnya," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (26/7).

Ali menjelaskan para pelamar mengincar posisi berbeda di KPK. Sebanyak 12 peserta lolos seleksi di Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi.

Baca juga: Indikator Penilaian SPI 2023 Disebut Lebih Detail

"Deputi Bidang Informasi dan Data sejumlah enam peserta, Direktur Penuntutan sejumlah lima peserta, serta Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I sejumlah 22 peserta," ucap Ali.

KPK mengambil kebijakan lain dari pencarian posisi Deputi Penyelidikan yang saat ini masih dijabat Brigjen Endar Priantoro. Seleksi ditunda untuk sementara waktu.

Baca juga: Pejabat Basarnas Terjaring OTT KPK

"Proses seleksi pada Jabatan Direktur Penyelidikan diputuskan untuk ditunda. Pelamar pada posisi tersebut tetap akan diikutsertakan dalam seleksi terbuka Jabatan Direktur Penyelidikan yang akan datang sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku," ujar Ali.

Ali tidak memerinci waktu pasti pembukaan seleksi pejabat pengganti Endar itu. Peserta lain yang lolos tes administrasi bakal mengikuti pengujian penulisan dan presentasi.

"Seleksi ini dijadwalkan pada hari Selasa, 1 Agustus 2023 yang bertempat di Badan Kepegawaian Negara (BKN)," ujar Ali. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat