visitaaponce.com

Wasekjen DPP Golkar Tetap Solid, Fokus Pileg, Pilpres, dan Pilkada

Wasekjen DPP: Golkar Tetap Solid, Fokus Pileg, Pilpres, dan Pilkada
Wasekjen DPP Golkar Bidang Politik Hukum dan HAM Samsul Hidayat(Ist)

WAKIL Sekjen (Wasekjen) DPP Golkar Bidang Politik Hukum dan HAM Samsul Hidayat menyampaikan partai berlambang pohon beringin saat ini masih tetap solid.

Menurutnya, Golkar tetap bersatu di semua tingkatan dan fokus pada pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan presiden (Pilpres), dan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Baca juga: NasDem Akui Ajak Golkar Gabung Koalisi Perubahan

"Abaikan saja dinamika Munaslub yang direkayasa oleh pihak eksternal yang ingin merusak, menguasai dan menjual Partai Golkar untuk kepentingan Pilpres dengan segala cara," kata Samsul, dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/7).

"Untuk Pilpres tetap mengamankan hasil Munas X Partai Golkar yang menetapkan Airlangga Hartarto sebagai capres," kata Samsul.

Adapun terkait sukses Pilkada, ia mengatakan, hampir seluruh DPD Golkar kabupaten/kota di Indonesia sudah melakukan tahapan penyaringan bakal calon kepala daerah.

Baca juga: Tinggal Enam Bulan Jelang Pilpres 2024, Golkar Dituntut Tentukan Sikap Politik

"Sesuai Surat Perintah (Sprint) DPP Partai Golkar No.163 yang kemudian tahapan itu sementara dihentikan melalui Sprint DPP Golkar No.165 karena semua tingkatan harus fokus tahapan final proses Pileg di bulan Agustus 2023," tuturnya.

Namun demikian, lanjut Samsul, penghentian tersebut tidak menggugurkan hasil penjaringan calon kepala daerah yang sudah dilakukan sebagian besar kota/kabupaten sesuai Sprint DPP Golkar No.163.

Bagi yang belum melakukan tahapan sesuai Sprint DPP Golkar No.163 tetap dibuka ruang untuk mempersiapkan nama calon kepala daerah, terutama nama calon kepala daerah yang jauh hari sudah ditetapkan dalam forum Musda, Rakerda dan Rapimda untuk kemudian diusulkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi serta DPP Partai Golkar. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat