visitaaponce.com

PPP Sandiaga Uno Tepat Jadi Cawapres, Bisa Kawal Bonus Demografi

PPP: Sandiaga Uno Tepat Jadi Cawapres, Bisa Kawal Bonus Demografi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno(Antara)

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan tujuan penunjukan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai bakal cawapres dari partainya adalah untuk menyambut bonus demografi.

Menurutnya, Sandiaga memiliki kemampuan untuk menjawab tantangan-tantangan di periode ketika kamu muda atau penduduk usia kerja mendominasi Indonesia.

"Ini semata-mata menjawab tantangan Indonesia, bukan hanya personalnya Sandiaga Uno. Kita perhitungkan dinamika politik, kemampuan, rekam jejak, dan karakter semua kita persembahkan untuk rakyat," ujar Mardiono di Bali, Senin (14/8).

Baca juga: PPP Bakal Rembuk Bila Sandiaga Tak Jadi Cawapres Ganjar

Ia mengatakan, dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia akan memiliki penduduk 300 juta jiwa dan 66% dari mereka merupakan penduduk produktif. Dengan mengawal Pemilu 2024 dan melahirkan presiden dan wakil presiden, ia meyakini momentum bonus demografi akan dapat diraih.

"Kita tahu negara-negara lain yang gagal menjemput bonus demografi itu pada akhirnya kesulitan dan banyak yang menjadi pasien IMF. Ini lah pentingnya sukses pemilu melahirkan pemimpin yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan yang bisa menjawab tantangan-tantangan global," tuturnya.

Baca juga: PPP Sodorkan Sandiaga Sebagai Cawapres Ganjar Pasca Bubarnya KIB

Namun, Mardiono kembali menjelaskan bahwa terpilih atau tidaknya Sandiaga Uno sebagai cawapres dari Ganjar Pranowo sepenuhnya diserahkan pada keputusan partai politik koalisi yaitu PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.

"Saya meyakini Pak Ganjar sudah dikader Presiden Jokowi. Dia memiliki karakteristik mirip dengan Jokowi dan latar belakang mirip. Beliau terlahir dari desa, dari kehidupan bersama masyarakat, meniti karier sampai Jakarta hampir sama," terang Mardiono. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat