visitaaponce.com

Hari Kemerdekaan RI Surya Paloh Tegaskan Pentingnya Menjaga Moralitas Kebangsaan

Hari Kemerdekaan RI: Surya Paloh Tegaskan Pentingnya Menjaga Moralitas Kebangsaan
Surya Paloh(MI/Usman Iskandar)

DALAM memaknai HUT RI ke-78, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh mengajak seluruh masyarakat Indonesia tidak terkecuali para elite bangsa untuk dapat menjaga moralitas kebangsaan demi menghindari perpecahan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Surya usai menjadi pemimpin upacara HUT RI ke-78 di Akademi Bela Negara (ABN) partai NasDem, Jakarta, Kamis (17/8).

"Pada kesempatan ini saya perlu mengingatkan betapa pentingnya kita membangun kesadaran dan moralitas kehidupan kebangsaan kita. Karena diatas seluruh prestasi yang kita miliki, diatas seluruh kekurangan yang masih ada, tidak kalah penting adalah bagaimana menggaris bawahi pentingnya membangun kesadaran untuk membangun moralitas kehidupan berkebangsaan kita," tegas Surya.

Baca juga : Foto Surya Paloh Merangkul JK, ini Kata NasDem

Dengan perkembangan zaman yang terus tumbuh, Surya menekankan bahwa menjaga moralitsa kebangsaan menjadi pondasi penting untuk keutuhan bangsa. Dia khawatir, bila moralitas kebangsaan itu dilupakan Indonesia akan menghadapi potensi kerusakan dalam kehidupan berkebangsaan.

"Berulang kali saya perlu mengingatkan, musuh kita sejatinya bukanlah perbedaan di antara kita, bukan perbedaan atas dasar suku, agama bahkan partai politik, atau bahkan Calon Presiden (Capres) misalnya," tutur Surya.

Baca juga : Surya Paloh Nilai Sebutan ‘Pak Lurah’ Hanya Gurauan

"Tapi pebedaan kita yang paling hakiki sebagai musuh kita bersama adalah kemiskinan, kebodohan dan ketidak adilan. Nah inilah merupakan misi besar kita untuk mengisi kemerdekaan kita ini untuk mendekati itu," sambungnya.

Dijelaskan Surya, penting bagi para elit bangsa untuk dapat menjadi suri tauladan bagaimana menjaga moralitas kebangsaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dia menegaskan ini bukan hanya menjadi pekerjaan Presiden ataupun Ketua DPR dan pejabat publik lainnya.

Dalam menjaga moralitas kebangsaan, Surya mengatakan para elit bangsa dapat melakukannya dengan banyak hal, termasuk mengedepankan suri ketauladanan dengan menjaga prilaku, sikap serta Ucapan.

"Hentikan segera untuk bertikai di antara kita, membuang energi kita dengan percuma, saling menyudutkan saling merusak diantara kita, atau bahkan memakai alat-alat moderinisasi untuk menyebarkan fitnah dan adu domba di antar kita" tegas Surya.

"Bagaimana kita bisa maju, bangsa lain sudah mengirim warga negaranya ke langit ke bulan, sementara kita masih bertikai diantara kita karena perbedaan perbedaan yang kecil," imbuhnya.

Dalam kesempata itu, Surya juga mengucapkan selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia Ke-78. "Dirgahayu untuk indonesia ke-78. Dirgahayu lah bangsaku dengan semangat dan cita-cita proklamasi yang terus kita jalankan," tukasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat