visitaaponce.com

Masuk Bursa Cawapres Prabowo, Muhadjir Saya Masih Membantu Presiden

Masuk Bursa Cawapres Prabowo, Muhadjir: Saya Masih Membantu Presiden
Menko PMK Muhadjir Effendy(DOK Kemenko PMK )

MENTERI Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menanggapi dirinya masuk sebagai usulan calon wakil presiden Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Muhadjir mengungkapkan dirinya masih fokus pada pekerjaan saat ini sebagai menteri dan sedang mengejar target yang ditetapkan.

"Saya belum sampai berpikir begitu (jadi wakil dari Prabowo Subianto). Saya masih membantu presiden untuk menyelesaikan target-target yang sudah dicanangkan oleh presiden," kata Muhadjir saat ditemui di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Minggu (27/8).

Baca juga: Raih Dukungan RPAB, Anies Berpesan Tiga Hal

Target yang sedang dikejar antara lain penurunan target stunting 14% pada tahun depan, dan menurunkan kemiskinan ekstrem hingga 0 persen, meningkatkan transformasi kesehatan, desa mandiri dan sebagainya.

Selain itu, ia menegaskan masih menjadi pengurus Muhammadiyah dan tidak boleh berafiliasi pada partai politik tertentu.

Baca juga: Dukung Debat Capres, Kubu Anies: Jangan Serahkan Negara ke Orang Tak Punya Gagasan

"Itu urusannya pak ketua umum (PAN) saya Menteri PMK dan saya masih pengurus Muhammadiyah karena pengurus Muhammadiyah tidak bisa bagian dari partai politik," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengungkapkan bahwa nama Muhadjir masuk usulan menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto. (Iam/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat