visitaaponce.com

Gemura Deklarasi Dukungan untuk Prabowo

Gemura Deklarasi Dukungan untuk Prabowo
Prabowo Subianto(MI / ADAM DWI)

GERAKAN Muda Nurani Rakyat (Gemura) menggelar deklarasi mendukung Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil menyampaikan keputusan ini sudah diambil melalui konsolidasi internal organisasi.

"Kami sudah musyawarah dan memutuskan, keputusan diambil bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gemura untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden RI di 2024," kata Oktasari.

Baca juga: PKB Beberkan Dua Alasan Utama Tinggalkan Gerindra

Ia menyebut alasan mendukung Prabowo Subianto karena rekam jejak yang tidak diragukan dalam bidang pertahanan dan pengalaman Prabowo dalam melaksanakan tugas kemiliteran.

"Pak Prabowo, kami nilai tidak hanya paham soal sistem pertahanan negara saja melainkan juga aspek sosial, stabilisasi politik dan persoalan hukum. Untuk itu, Gemura akan all out setelah Kongres Ke-2 untuk mendukung Pak Prabowo," ungkapnya.

Semangat dan optimisme Prabowo Subianto, menurut Oktasari, perlu diteladani dan telah teruji dalam setiap pertarungan politik. 

Baca juga: Prabowo: Pemimpin Indonesia Harus Setia

Kesetiaan Prabowo dalam menjaga kedaulatan negeri, menjadi alasan Prabowo layak menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Saat kalah di Pilpres 2019, Pak Prabowo mampu memberi contoh yang di luar nalar. Sikapnya yang legowo dapat dipahami sebagai upaya meminimalisir polarisasi ekstrim diantara rakyat Indonesia pascapemilu kala itu," paparnya.

Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Ketum Gemura dengan menyelam ke dasar laut di Kepulauan Seribu menjadi saksi agar mengingatkan kembali kaum muda untuk selalu mencintai alam.

"Laut adalah kekayaan yang dimiliki Indonesia, sudah menjadi kewajiban kaum muda untuk menjaga dan melestarikannya agar generasi penerus bisa menikmatinya," imbuhnya.

Deklarasi Gemura itu juga sebagai upaya konsolidasi seluruh perwakilan pengurus di berbagai daerah sekaligus menetapkan Nizar Chaeroni sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Gemura.

"Momen ini merupakan perpisahan bagi saya karena harus mendisposisi jabatan di Gemura. Banyaknya jabatan penting di luar Gemura yang diamanahkan kepada saya menjadikan saya harus menetapkan Pelaksana Tugas agar organisasi dapat berjalan lebih optimal hingga Kongres yang Insya Alloh akan dilaksanakan pada 2024," pungkas Oktasari. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat