visitaaponce.com

Resmi jabat kepala Bakamla, Irvansyah Bakal Tambah Armada kapal Bakamla

Resmi jabat kepala Bakamla, Irvansyah Bakal Tambah Armada kapal Bakamla
Kepala Bakamla Laksdya Irvansyah(Antara/Nova Wahyudi)

BADAN Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bakamla RI. Sertijab Kepala Bakamla RI ini dilakukan dari Laksamana Madya (Laksdya) TNI Aan Kurnia kepada Laksdya TNI Irvansyah.

Resmi mengemban jabatan baru sebagai Kepala Bakamla RI, Irvansyah meneguhkan tekadnya untuk dapat melanjutkan capaian-capaian terbaik yang telah dilakukan Bakamla selama ini khususnya selama kepemimpinan Aan.

"Hanya meneruskan beliau saja, karena sudah bagus sekali. Program-Program sudah disusun dengan baik (oleh Aan), tadi sudah disampaikan saat memorandum ada kegiatan yang sudah dilaksanakan, yang sedang, dan kedepannya juga sudah disusun dengan baik sekali," ucap Irvansyah.

Baca juga : Presiden Lantik Kepala Bakamla dan Kepala Badan Karantina Indonesia

"Jadi saya akan melanjutkan yang sudah baik, menyempurnakan yang masih ada kekurangan dan tentunya meningkatkan kerja sama dengan instansi lain, baik dalam negeri maupun negara-negara tetangga di kawasan," ujarnya.

Dalam kaitanya menyempurnakan hal-hal yang masih kurang, Irvansyah menjabarkan termasuk diantaranya melakukan penambahan unsur kapal, personel bakamla bahkan sampai fasilitas pangkalan Bakamla.

Baca juga : DPR Minta Kasus Kapal Super Tanker Iran Berisi BBM Ilegal Rp4,6 Triliun Dikawal Tuntas

"Mungkin nanti kita mau nambah unsur kapal, fasilitas pangkalannya kami tingkatkan nanti mungkin ada stasiun stasiun, ada dermaga, pelabuhan sendiri. Syukur-syukur nanti ada tempat latihan kita yang baru dan juga, nanti punya mako sendiri," ujarnya.

Sementara itu, mantan Kepala Bakamla Aan menitipkan 3 pesan kepada Irvansyah dalam kepemimpinannya, salah satunya, Irvansyah diminta untuk menjaga integritas Bakamla.

"Pertama bulatkan tekad, kedua bangun komitmen bersama, ketiga tetap jaga integritas sehingga bakamla bisa disegani di kawasan maupun di dunia," tegas Aan.

Dalam kesempatan itu Aan pun seraya berpamitan kepada seluruh jajaran Bakamla RI dan berharap Irvansyah dapat melanjutkan program-program di Bakamla RI dengan baik.

"Alahamdulillah saya sudah melaksanakan amanah sebagai Kepala Bakamla mulai 2020 samapi sekarang 2023. Jadi sudab 3,5 tahun," ucap Aan.

"Saya yakin dengan kepemimpinan pak Irvansyah beliau bisa melanjutkan, karena saya tahu track record beliau juga baik dan mudah-mudahan beliau bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan apa yang sudah dicapai selama ini oleh Bakamla," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Laksdya Irvansyah ditunjuk langsung menjadi Kepala Bakamla RI oleh Panglima TNI Yudo Margono, karena Laksdya Aan Kurnia memasuki masa pensiun. Ketetapan Irvansyah menjabat sebagai Kepala Bakamla baru juga tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 118/TPA tahun 2003.

Adapun Irvansyah merupakan perwira tinggi TNI AL yang mengawali karier militernya melalui pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL) pada angkatan ke-XXXVI tahun 1990.

Jenderal bintang tiga ini pernah menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (2020-2021), selain itu dia juga pernah menduduki jabatan sebagai Panglima Komando Armada III ke-3 (2021-2023) hingga menduduki jabatan sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I di tahun 2023. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat