visitaaponce.com

Wapres ke Tiongkok, Perluas Jangkauan Produk Halal Indonesia

Wapres ke Tiongkok, Perluas Jangkauan Produk Halal Indonesia
Wapres Ma'ruf Amin (kiri) akan melakukan kunjungan kerja ke Tiongkok.(DOK BPMI SETWAPRES)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada Kamis (14/9). Wapres akan melakukan beberapa kegiatan terkait dengan industri halal di negara tirai bambu. 

Wapres beserta Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Internasional Fuzhou Changle, Fuzhou, Fujian, RRT pada pukul 09.00 WIB. Wapres menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-2).

Dalam lawatannya selama enam hari ke depan ini, Wapres akan mengunjungi kota Fuzhou, Nanning, dan Shanghai. Di Fuzhou, Provinsi Fujian, Wapres akan melakukan beberapa agenda kerja, termasuk melakukan pertemuan dengan Sekretaris CPC Komite Provinsi Fujian/Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian, Zhou Zuyi.

Baca juga: 2025, Indonesia Jadi Konsumen Produk Halal Terbesar di Dunia

“Wapres pernah menerima rombongan pimpinan dari Partai Komunis Tiongkok untuk Provinsi Fujian ini, waktu datang ke Jakarta. Jadi kali ini Wapres akan berkunjung ke sana semacam membalas kunjungan (tersebut),” ungkap juru bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Selain melakukan pertemuan dengan Zhou Zuyi, di kota ini Wapres juga akan bertemu dengan para pengusaha Fujian yang bergerak di sektor halal. Seperti usaha makanan produk kelautan, minuman, dan logistik rantai pasok makanan beku. 

Baca juga: Resmi Dibuka, 165 Halal Fair 2023 Libatkan 115 UMKM

“Selama ini Indonesia hanya menjadi pemakai, nanti akan menjadi produsen. Dalam konteks inilah maka Wapres bertemu dengan para pengusaha halal yang ada di Provinsi Fujian,” urainya. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat