visitaaponce.com

Dahlan Iskan Sebut Karen Agustiawan jadi Tersangka Korupsi LNG

Dahlan Iskan Sebut Karen Agustiawan jadi Tersangka Korupsi LNG
Mantan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK.(MI/Susanto)

MANTAN Menteri BUMN, Dahlan Iskan selesai menjalani pemeriksaan saksi di gedung merah putih KPK pada Kamis sore, (14/9). Ia diperiksa terkait kasus korupsi liquified natural gas (LNG) atau gas alam cair di PT Pertamina. Secara mengejutkan Dahlan menyebut KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut, tidak lain adalah mantan Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan.

Dahlan Iskan sebelumnya tiba untuk memenuhi panggilan KPK pada pukul 09.15 WIB. Ia diperiksa selama kurang lebih lima jam dan keluar dari gedung merah putih KPK sekitar pukul setengah empat sore.

Baca juga: Dahlan Iskan Penuhi Panggilan KPK

Saat ditanya apa saja yang ditanyakan di pemeriksaan tersebut, Dahlan membenarkan tebakan wartawan bahwa ia diperiksa terkait keterlibatan Karen dalam kasus korupsi LNG Pertamina.

"Terkait Bu Karen. Tau kan Bu Karen?” kata Dahlan.

Baca juga: Dahlan Iskan Dipanggil KPK Terkait Dugaan Korupsi LNG Pertamina Hari Ini

Wartawan yang hadir kemudian kembali bertanya pada Dahlan.

"Bu Karen yang tersangka itu ya?"

"Iya betul," jawab Dahlan.

Saat dikonfirmasi kembali apakah ia diinterogasi soal aliran dana yang masuk ke Karen, Dahlan enggan menjawab lebih lanjut.

“Pengguna anggaran nggak lah nggak lah kalau itu di kementerian teknis begitu kalau di Kementerian BUMN kan tidak, itu kementerian teknis,” tuturnya.

Karen Agustiawan adalah Direktur Utama PT Pertamina di periode tahun 2009 hingga 2014.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat