visitaaponce.com

Windy Idol Mangkir Saat Dipanggil Terkait Kasus Hasbi Hasan

Windy Idol Mangkir Saat Dipanggil Terkait Kasus Hasbi Hasan
Penyanyi Windy Idol tidak hadir memenuhi panggilan penyidik KPK terkait kasus suap penanganan perkara di MA.(MI/susanto)

PENYANYI Windy Yunita Bastari Usman alias Windy Idol mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis, 14 September 2024. Keterangan darinya sejatinya dibutuhkan untuk mendalami kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

"Saksi tidak hadir dan dijadwal ulang," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Jumat (15/9).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu menjelaskan pihaknya bakal memanggil ulang Windy. Dia diharap memenuhi jadwal pemeriksaan selanjutnya, karena informasi darinya penting untuk mendalami perkara ini.

Baca juga: KPK Temukan Sejumlah Pengunjung MA Dikawal jika Datang

Windy sebelumnya sudah pernah dimintai keterangan oleh penyidik sebanyak dua kali. Informasi darinya penting untuk mendalami peran Sekretaris MA nonaktif Hasbi Hasan.

Windy pernah diperiksa penyidik terkait kasus itu. Saat itu, dia diduga menerima uang terkait perkara.

Baca juga: Dadan Tri Representasikan Hasbi Hasan Saat Tawarkan Pengawalan Kasus

"Didalami terkait penjelasan dan pengetahuan saksi atas dugaan penerimaan sejumlah uang dari pihak yang terkait perkara ini," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa, 30 Mei 2023.

Ali enggan memerinci tersangka yang dimaksud. Windy juga diduga mengelola aset pihak berperkara itu yang diyakini berkaitan dengan kasus.

"Saksi ini juga dikonfirmasi terkait dugaan adanya aset-aset yang dikelola saksi," ucap Ali. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat