visitaaponce.com

Yenny Wahid Apresiasi Masyarakat yang Dukung Dirinya Jadi Cawapres

Yenny Wahid Apresiasi Masyarakat yang Dukung Dirinya Jadi Cawapres
Yenny Wahid(Media Center KTT ASEAN 2023/Zabur Karuru)

PUTERI Presiden Indonesia ke-4 KH Abdurahman Wahid (Gusdur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kelompok masyarakat, santri, dan kiai yang sudah memberikan dukungan dan doa kepadanya untuk ikut kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ucapan ini disampaikan Yenny Wahid melalui Juru Bicaranya (Jubir) Iwan Setiawan di Jakarta,  Kamis (21/9).

"Mbak Yenny Wahid mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dari berbagai kelompok yang sudah mendorongnya untuk jadi Cawapres," kata Iwan.

Baca juga: Tertinggi, Elektabilitas Yenny Cawapres Perempuan di Basis NU

Menurut Iwan, dukungan dari masyarakat, terutama kalangan pesantren NU, kiai, dan santri tersebut, menjadi penyemangat baginya untuk terus berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Dorongan dari masyarakat itu ya menjadi penyemangat bagi mbak Yenny, bahwa ada banyak harapan dan keinginan dari masyarakat untuk dirinya agar ikut Pilpres," katanya.

Meski begitu, ditegaskan Iwan Setiawan Yenny Wahid bukanlah sosok yang haus akan kekuasaan dan jabatan. Sebab, Yenny selalu mengedepankan politik kebangsaan.

Baca juga: Yenny Wahid: Prabowo Punya Pemahaman terkait Dinamika Geopolitik

Sehingga, terkait apakah keputusan akhir akan maju atau menerima tawaran dari Prabowo maupun Ganjar Pranowo, Iwan mengatakan akan disampaikan Yenny, beberapa waktu ke depan.

"Kita tahu dua capres menawarkan Mbak Yenny masuk di barisannya yaitu Prabowo dan Ganjar. Mbak Yenny sendiri sudah melakukan perjalanan spiritual ke makam para leluhur dan waliyullah serta sowan ke pesantren dan Kiai serta Bu Nyai untuk meminya petunjuk. Kita tunggu keputusan beliau dalam waktu dekat," pungkasnya.

Yenny Wahid, belakangan, mendapat dukungan dan dorongan yang luar biasa dari berbagai kelompok masyarakat untuk maju di Pilpres 2024

Salah satu yang memberikan dukungan antara lain Jaringan Perempuan Bangkit (JPB) 

Ketua JPB Jakarta Barat Yanti Chandra menyebut Yenny Wahid sangat cocok menjadi wakil presiden, sebagai representasi tokoh muda perempuan NU. Sebab, dia juga diterima di semua lapisan masyarakat untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan ayahnya, Alm. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tentang kebhinnekaan Indonesia.

"Kita mendukung Yenny Wahid sebagai representasi politik para pengikut Gus Dur untuk dicalonkan sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI) di Pemilu 2024," tegasnya. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat