visitaaponce.com

Cak Imin Janji Hadirkan Keadilan dan Kebebasan Berpendapat Jika Menang Pilpres

Cak Imin Janji Hadirkan Keadilan dan Kebebasan Berpendapat Jika Menang Pilpres
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar(MGN/Kautsar Widya Prabowo)

BAKAl calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut telah memiliki langkah besar saat terpilih dalam Pilpres 2024. Salah satunya bakal melakukan perbaikan sistem demokrasi

"Ini memang agenda yang siapapun yang terpilih sebetulnya kepentingan utama adalah menyempurnakan demokrasi ini," ujar Cak Imin ditemui di Posko Nasional Forum Komunikasi (FORKOM) Relawan Anies, di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 September 2023.

Cak Imin menyebut ada tiga rencana dalam memperbaiki sistem demokrasi. Pertama, menghadirkan kesamaan setiap masyarakat untuk memperoleh keadilan hukum.

Baca juga : PKB Tolak Wacana Percepatan Pilkada 2024

"Jadi tidak ada lagi mahalnya mendapatkan keadilan, tidak ada lagi. Itu kesamaan di depan hukum dan pemerintahan serta perundang-undangan," bebernya.

Rencana kedua, menghadirkan keadlian untuk memproleh akses terhadap ekonomi hingga sember daya. Ia menilai akses merupakan dasar dalam berdemokrasi.

Baca juga : Muhaimin Iskandar Temui Relawan Anies Baswedan

"Demokrasi yang baik adalah semua berpartisipasi," jelasnya. 

Terakhir, pasangan Amin akan menghadirkan ketenangan dalam menyampaikan kebebasan berpendapat. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang takut untuk bersuara.

"Ini kesempurnaan demokrasi, ekonomi harus kita benahi, pengangguran tidak besar semoga hilang, kemiskinan," bebernya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat