visitaaponce.com

Ini Profil Kaesang Pangarep, Ketum PSI Periode 2023-2028

Ini Profil Kaesang Pangarep, Ketum PSI Periode 2023-2028
Kaesang Pangarep(Instagram @kaesangp)

PUTRA bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana, Kaesang Pangarep, sukses membuat kejutan karena dilantik sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kaesang resmi dilantik menjadi ketua umum PSI saat acara Kopdarnas PSI, Senin (25/9) di Djakarta Theater, Jakarta. 

Dalam kata sambutannya, Kaesang mengaku yakin politik akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan bila dilakukan secara benar oleh orang tepat.

Baca juga: Muhaimin Sebut Kaesang Ubah Konstelasi Politik Nasional

Kaesang merupakan salah satu public figure yang sangat aktif di media sosial, mulai dari instagram hingga Twitter dan kerap membuat followers tertawa karena unggahan lucu di akunnya.

Untuk mengenal lebih dekat, berikut biodata lengkap tentang Kaesang Pangarep!

Biodata Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep lahir pada 25 Desember 1994 di Surakarta, Jawa Tengah. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, yakni Gibran Rakabuming yang merupakan Wali Kota Solo dan Kahiyang Ayu, yang merupakan istri Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca juga: Kaesang belum Mau Umumkan Dukungan Capres

Putra bungsu dari Presiden Jokowi dan Iriana itu selain dikenal sebagai anak presiden Indonesia, juga dikenal sebagai seorang pengusaha makanan dengan nama Sang Pisang dan menjadi seorang youtuber dengan channel Kaesang Pangarep by GK Hebat. Ia juga merupakan pribadi yang aktif di media sosial, seperti Instagram dan Twitter.

Kaesang menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo dan pendidikan menengah di SMPN 1 Surakarta.

Kaesang Pangarep pernah bersekolah di Anglo-Chinese School International (ACSI) Singapura dengan program studi International Baccalaureate dan berhasil lulus pada tahun 2014. Ia kemudian melanjutkan perguruan tinggi di Singapore University of Social Science dan berhasil lulus pada 2019.

Kaesang telah melepas status lajangnya dengan menikahi salah satu Top 11 kontes Puteri Indonesia 2022, Erina Sofia Gudono. Mereka telah menikah di Yogyakarta pada 10 November 2022 lalu.

Perempuan yang lahir pada 11 Desember 1996 ini menempuh pendidikan di SMP Negeri 5 Yogyakarta, SMA Negeri 3 Yogyakarta, dan mengambil jurusan Ekonomi pada Universitas Gajah Mada. Kemudian Erina melanjutkan pendidikannya di Universitas Colombia. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat