visitaaponce.com

Ini Alasan Ganjar Absen di Penutupan Rakernas IV PDIP

Ini Alasan Ganjar Absen di Penutupan Rakernas IV PDIP
Ganjar disebut melaksanakan tugas lain dengan OSO sehingga tidak hadir penutupan rakernas IV PDIP.(Antara)

SEKJEN PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap alasan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo absen saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP. Ganjar disebut sedang melakukan penugasan lain bersama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

"Pak Ganjar ada penugasan untuk bersama dengan Pak OSO,” kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10).

Eks Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sejatinya sudah hadir di lokasi Rakernas IV selama dua hari pada Jumat, 29 September dan Sabtu, 30 September. Ganjar disebut sudah memberikan masukan terkait hal strategis dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Jokowi Diusulkan Gantikan Megawati Jadi Ketum PDIP, Ini Respons PDIP

"Jadi beliau juga sudah memberikan masukan-masukan terkait dengan beberapa hal yang sifatnya sangat strategis," ucap Hasto.

Hasto menuturkan pada penutupan Rakernas IV PDIP seluruh kader partai bakal hadir. Dimulai dari anak ranting, ranting, PAC, DPC, dan DPD hingga DPP.

Baca juga: Rakernas PDIP, Ganjar Disebut Bakal Benahi Anggaran dan Distribusi Pupuk

Pada penutupan tersebut bakal dibacakan rekomendasi internal secara tertutup. Kemudian, akan disampaikan melalui konferensi pers. "Nanti pembacaan rekomendasi eksternal itu tamunya adalah seluruh anggota dan kader PDIP di seluruh Indonesia yang mengikuti secara daring. Itu tamu paling spesial," ucap Hasto.

PDIP menggelar Rakernas IV selama tiga hari mulai 29 September-1 Oktober. Kegiatan itu mengambil tema 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.(Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat