visitaaponce.com

Andi Widjajanto Mundur dari Jabatan Gubernur Lemhannas, Demi Ganjar

Andi Widjajanto Mundur dari Jabatan Gubernur Lemhannas, Demi Ganjar
Andi Widjajanto(MI/Moh Irfan)

ANDI Widjajanto mundur dari jabatannya sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) untuk fokus dalam tim pemenangan capres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Ia mengaku sudah pamit ke lingkungan Lemhannas.

"Pagi tadi saya sudah pamitan di Lemhannas, mundur sebagai Gubernur Lemhannas," kata Andi melalui keterangan tertulis, Senin, 16 Oktober 2023.

Andi mundur karena ingin lebih fokus bekerja di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP). Ia tercatat menjabat Deputi Politik 5.0 TPN GP.

Baca juga : Jadi Timses Ganjar, Andi Widjajanto Harus Lepas Jabatan Gubernur Lemhannas

Ia mengaku surat formal pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan disampaikan saat dirinya sudah resmi didaftarkan sebagai anggota Tim TPN GP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu, ia juga menyampaikan pengunduran diri ini untuk menjaga netralitas.

"Langkah ini harus saya lakukan untuk menjaga netralitas Lemhannas," ucap Andi.

Baca juga : Komunikasi dengan Jokowi, Andi Widjajanto Diarahkan Tetap Bersama Megawati

Sebelumnya, Ketua TPN GP, Arsjad Rasjid, mengumumkan dua kepala deputi baru, yakni Andi Widjajanto sebagai Deputi Politik 5.0 dan Komjen (Purn) Luki Hermawan sebagai Deputi Kinetik Teritorial TPN GP. Arsjad menegaskan pemilihan Andi Widjajanto karena sudah berpengalaman memenangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Pilpres 2014 dan 2019.

Selain itu, Presiden Jokowi telah mengizinkan Andi bergabung tim tersebut. Andi telah meminta izin kepada Presiden beberapa waktu lalu.

"Sudah kita izinkan," ujar Presiden Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam, 12 Oktober 2023. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat