visitaaponce.com

Ganjar-Mahfud Diyakini Jadikan Hukum Bagian Penting Capai Indonesia Emas

Ganjar-Mahfud Diyakini Jadikan Hukum Bagian Penting Capai Indonesia Emas
Capres Ganjar Pranowo (kiri) - Cawapres Mahfud MD(AFP)

CALON presiden (capres) Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024 diyakini mampu menegakkan hukum ke depan secara adil dan tidak abu-abu.

Dengan latar belakang hukum dan pengalaman mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud pun diyakini akan mendukung Ganjar dalam menegakkan hukum sebagai bagian penting mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Ganjar-Mahfud Ingin Bawa Indonesia Maju Lebih Lincah

"Mahfud MD ialah pilihan sangat positif. Kepemimpinan tegas Mahfud dalam bidang hukum diperkirakan berkontribusi pada pencapaian keadilan di masa depan bagi Indonesia," ungkap Direktur Eksekutif Indonesia Public Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, melalui keterangannya, Kamis (19/10).

Selain itu, Mahfud MD juga dianggap akan membantu melengkapi dimensi religiositas dari Ganjar Pranowo. Ini lantaran Ganjar Pranowo sudah dikenal memiliki keunggulan dalam hal nasionalisme.

"Kehadiran Mahfud adalah yang terbaik untuk mendukung Ganjar, terutama dalam mengenai aspek religiositas," ujar Dedi.

Sebelumnya, pada pidato politik saat mengumumkan pasangan cawapres di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (17/10), Ganjar mengatakan pemerintahan di masa mendatang perlu meningkatkan upaya terutama penegakan hukum.

Bagi Ganjar, Mahfud MD dianggap sebagai individu yang mampu mengatasi permasalahan hukum dengan tegas dan jelas.

"Pemerintahan ke depan harus bekerja lebih keras, terutama dalam hal penegakan hukum dan upaya memberantas korupsi. Kita perlu memiliki pendekatan yang tegas, mengenali perbedaan antara benar dan salah tanpa ada ruang bagi ketidakjelasan," kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar Pilih Mahfud, PDIP Lepas dari Bayang-Bayang Jokowi

Selain isu penegakan hukum, Ganjar mengungkapkan dirinya dan Mahfud MD akan mengambil langkah konkret untuk menghadapi krisis iklim yang kian mengancam kehidupan masyarakat Indonesia.

Ganjar bertekad mengoptimalkan sumber daya alam untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sambil tetap menjaga keberlanjutan. Ganjar juga mengajak masyarakat bersama-sama berjuang mencapai kesejahteraan.

"Pembangunan Indonesia yang besar ini harus dipimpin individu yang mendengarkan aspirasi rakyat, bersedia bekerja keras bersama rakyat, dan merasakan secara pribadi penderitaan rakyat," ungkap Ganjar.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amal di Purwakarta, Jabar, KH Adhar Sulaeman menyatakan Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok adil dan berwibawa. Ganjar juga dianggap sebagai individu yang memiliki nasionalisme dan religiositas yang kuat.

"Ganjar merupakan sosok pemimpin yang menjalin hubungan dekat dengan para ulama," tutup KH Adhar. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat