visitaaponce.com

Penyidik Minta Penghuni Rumah Firli Kooperatif

Penyidik Minta Penghuni Rumah Firli Kooperatif
Penggeledahan rumah Firli Bahuri(MI/Siti Yona Hukmana)

MANTAN penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo Harahap berharap penggeledahan kediaman Ketua KPK Firli Bahuri berlangsung kooperatif. Kediaman Firli digeledah penyidik Polda Metro Jaya untuk membongkar kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

"Kita berharap bahwa yang ada di rumah-rumah tersebut kooperatif ya untuk mempersilakan penyidik Polda Metro Jaya menggeledah," kata Yudi melalui keterangan tertulis, Kamis (26/10).

Yudi yakin sejumlah barang akan menjadi incaran penyidik saat penggeledahan. Khususnya yang berkaitan dengan komunikasi dan dokumen.

Baca juga: Mantan Penyidik KPK Berharap Bukti Kuat Ditemukan dari Penggeledahan Rumah Firli Bahuri

"Bisa jadi ada alat komunikasi berupa handphone, atau flashdisk atau harddisk, atau alat elektronik lainnya untuk menyimpan data, atau juga dokumen, atau juga bisa jadi ditemukan uang yang diduga berkaitan dengan perkara, atau ada barang lain gitu kan dokumen, surat, dan sebagainya," ujar Yudi.

Kediaman Firli Bahuri dikabarkan digeledah polisi. Pantauan di lokasi, sejumlah petugas polisi tampak berjaga di kawasan rumah Firli, di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Belasan Penyidik Bawa Koper Masuk Rumah Firli Bahuri di Kertanegara

Melalui Breaking News Metro TV, sebanyak 10 mobil dari Polda Metro berada di lokasi. Selain itu, tampak bantuan petugas dari Sabhara Polres Metro Bekasi Kota. Penggeledahan diduga terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Namun, kabar penggeledahan di Bekasi dibantah Ketua RW 19, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Iwan Irawan. Giat di rumah Firli karena adanya pemeriksaan saksi di lokasi.

"Tidak ada penggeledahan," kata Iwan saat dikonfirmasi. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat