visitaaponce.com

Beda Pandangan Politik, 2 Relawan Bobby Nasution Mundur dari PDI Perjuangan

Beda Pandangan Politik, 2 Relawan Bobby Nasution Mundur dari PDI Perjuangan
Relawan Bobby Nasution keluar dari PDI Perjuangan(Antara)

DUA relawan Bobby Nasution dikabarkan keluar dari PDI Perjuangan dan pencalonan legislatif angkat bicara. Keduanya menjelaskan bahwa pengunduran diri mereka dari PDI Perjuangan dikarenakan adanya perbedaan pandangan politik.

Hal tersebut disampaikan relawan Bobby Nasution, Hasanul Jihadi di Rumah Kolaborasi Bobby Nasution di Jalan Cik Ditiro Medan.

Mantan wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu membenarkan dirinya bersama relawan lainnya mengundurkan diri sebagai kader PDI Perjuangan.

Baca juga: Bobby Nasution Jawab Kabar Gibran Masuk Golkar

Keduanya sepakat mundur dari PDI Perjuangan karena perbedaan pandangan politik terhadap pasangan capres-cawapres yang mereka usung.

"Alasan utama pengunduran diri kita karena soal pandangan sikap, pandangan sikap pada pemilihan presiden hari ini, bahwa kita tetap jokowisme," jelas Hasanul Jihadi, Jumat (27/10).

Baca juga: Menteri Hadi Tjahjanto dan Bobby Nasution Bagikan Sertifikat Rumah Ibada

Lebih lanjut Jihadi menyampaikan bahwa ini adalah sikap tegas mereka yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran yang bersebrangan dengan PDI Perjuangan.

"Kita mengganggap hari ini Prabowo-Gibran adalah pilihan terbaik bagi kami karena memang hari ini Mas Gibran adalah representatif anak muda dan jokoisme kami anggap tetap ada di Mas Gibran," lanjut Jihadi pada wartawan.

Keduanya pun membantah hengkangnya mereka dari partai berlambang banteng tersebut karena ada intruksi dari Walikota Medan Bobby Afif Nasution.

Untuk diketahui Hasanul Jihadi melayangkan surat pengunduran diri dari Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan pada awal Oktober 2023 lalu. Jihadi sendiri diketahui merupakan bacaleg DPRD Sumut dari PDIP daerah pemilihan Sumut 1. Di dalam daftar calon sementara (DCS), Jiji diketahui mendapat nomor urut 6.

Selain Jihadi, salah satu relawan Bobby Nasution bernama Muhammad Fadli Nasution juga mundur sebagai bacaleg DPRD Medan. Dia mundur dengan alasan kesehatan.

Muhammad Fadli Nasution merupakan bacaleg DPRD Medan asal PDIP dari daerah pemilihan Medan III. Dia diketahui mendapat nomor urut 5.

Hasanul Jihadi dan Fadli merupakan relawan Bobby Nasution yang cukup aktif di masa Bobby maju sebagai calon Wali Kota Medan pada 2020 lalu. Saat ini, Jihadi menjabat sebagai penasehat Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN). (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat