visitaaponce.com

Datangi Langkat, Anies Kita Perlu Perubahan, Bukan Memusuhi Orang

Datangi Langkat, Anies: Kita Perlu Perubahan, Bukan Memusuhi Orang
Anies Baswedan mengatakan perubahn bukan semata nama presiden, namun keadaan bangsa saat ini.(MI/Yoseph)

BAKAL Calon Presiden (bacapres) Anies Baswedan melanjutkan Safari Kebangsaan dengan mengunjungi Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Kamis (2/11). Anies dan rombongan mendatangi Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) di Kecamatan Stabat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat suku Melayu.

Anis tiba sekitar pukul 17.00 WIB disambut ribuan warga yang sudah menunggu sejak siang. Mantan Gubernur Jakarta itu kemudian didaulat naik ke atas rumah adat Melayu Langkat untuk menyampaikan orasi politik.

Sebelum berorasi, Anies dipakaikan penutupkepala khas adat melayu atau Tanjak. Kemudian Anies memulai orasinya di hadapan masyarakat yang sebagiannya terdiri dari emak-emak.

Baca juga: NasDem Bocorkan Sosok Ketua Tim Pemenangan AMIN

Dalam orasinya, Anies menyinggung soal perlunya perubahan di bidang pertanian, kesehatan dan kesejahteraan nelayan.

"Bukan mengganti nama presiden, bukan mengganti nama wakil presiden, tetapi mengganti keadaan. Hari ini kita sakit dan langsung berobat, tapi biaya berobat mahal. Untuk mengubah keadaan itu perlu kewenangan. Jadi yang melakukan perubahan di sini tangan mamak - mamak di 14 Februari 2024 mendatang," tutur Anies.

Baca juga: Anggota Timnas AMIN Disebut masih Diotak-atik

Anies juga menegaskan dia dan para pendukungnya tidak memusuhi orang, tetapi memerlukan perubahan. 

Usai menyampaikan orasi politiknya, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan itu kemudian meresmikan posko pemenangan AMIN (Anis-Muhaimin) di Langkat. Sebelum ke Langkat, Anies disambut ribuan massa saat tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang. Ribuan simpatisan dan relawan sebelumnya sudah menunggu kedatangan Anies di pintu kedatangan daan kawasan Bandara Kualanamu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat