visitaaponce.com

Anies Beberkan Program Pembangunan yang Berorientasi per Wilayah

Anies Beberkan Program Pembangunan yang Berorientasi per Wilayah
Bakal capres Anies Baswedan(MI)

Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan memaparkan sejumlah programnya dalam menentukan arah Indonesia ke depan. Itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan silaturahmi dan rapat kerja Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di  Makassar, Sulawesi Selatan.

"Tadi kita sampaikan secara serius perubahan paradigma dari pembangunan yang hanya berorientasi pada pertumbuhan menjadi pertumbuhan dan pemerataan," ujar Anies di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (5/11).

Ia menekankan bahwa pembangunan tidak boleh hanya berorientasi pada sektor teritorial. Tiap kawasan punya prioritas yang berbeda-beda dan pihaknya ingin menyeriusi hal itu. Ia akan membagi program pembangunan berdasarkan bidang dan wilayah masing-masing.

Baca juga: Anies Minta Indonesia Terus Suarakan Kemerdekaan Palestina

"Jadi, Papua, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi punya prioritas masing-masing dan berbeda-beda. Harapannya, pembangunan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan di lapangan," tuturnya.

Menurut Anies, masih banyak potensi yang belum terbuka di Indonesia Timur, mulai dari sumber daya alam, pariwisata, sektor kelautan da lainnya. Oleh karena itu, memang dibutuhkan perubahan dengan meluruskan paradigma guna menghadirkan kesetaraan pada semua wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: 3 Bacapres Adu Visi Misi di Silaknas ICMI

"Tentu kami akan memadukan pendekatan sektoral. Tidak bisa pakai pendekatan asimetrik, karena yang dibutuhkan apa yang akan dicapai, bukan apa yang sudah dikerjakan," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat