visitaaponce.com

Sambangi NasDem, Din Syamsuddin Perubahan Pilihan yang Tepat

Sambangi NasDem, Din Syamsuddin: Perubahan Pilihan yang Tepat
Ketum NasDem Surya Paloh (kiri) bersama Ketua Ormas-Ormas Islam Dien Syamsudin (kanan) berbincang dengan para tokoh ormas Islam(MI/Usman Iskandar)

MANTAN Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin disambut peluk hangat oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat menyambangi Nasdem Tower, Senin (6/11).

Din Syamsuddin datang bersama 15 tokoh pimpinan organisasi-organisasi islam sebagai rangkaian dari silaturahmi dan memberikan dukungan terhadap pasangan presiden Anies Baswedan-Gus Muhaimin Iskandar.

“Pertama kami ingin menyampaikan apresiasi penghargaan akan sikap dan pandangan Partai Nasdem sejak dahulu mengusung istilah Restorasi Indonesia,” terang Din Syamsuddin usai bertemu Surya Paloh, Senin (6/11).

Baca juga: Tim Pemenangan Anies Baswedan Bukan Sekadar Superhero

Menurutnya, restorasi yang digaungkan NasDem dapat dikembangkan dan dikaitkan dengan hukum alam kehidupan dalam agama Islam adalah sunnatullah yang niscaya dan perlu dilakukan oleh manusia untuk adanya kehidupan yang lebih baik.

“Dan dalam kaitan dengan kehidupan, kebangsaan, dan kenegaraan kita perubahan itu adalah sesuatu yang harus kita lakukan,” ungkapnya.

Baca juga: Elektabilitas Anies di Jatim Makin Moncer

“Karena selama ini kita, kami mengamati telah terjadi deviasi, distorsi, dan disorientasi kehidupan nasional kita dari nilai-nilai dasar kebangsaan yang telah diletakan oleh para pendiri bangsa dalam apa yang disebut dengan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945,” tambahnya.

Din Syamsuddin berpendapat saat ini kehidupan nasional di Indonesia mengalami kerusakan struktural. Hal ini, kata Din Syamsuddin, yang membuat bangsa dengan penduduk terbesar keempat di dunia dengan sumber daya alam kaya raya, tetapi belum bisa tampil sebagai kunci pentas internasional.

Maka, Din Syamsuddin menuturkan restorasi dan perubahan yang diusung NasDem adalah pilihan tepat.

“Ini yang kami sampaikan tadi, Alhamdulillah kami dapat penjelasan lebih komprehensif dr pak Surya. Untuk itu Ormas-ormas islam sesuai independensi masing-masing dapat memahami dan dapat berada dalam pikiran sana,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi berterima kasih atas kehadiran Din Syamsuddin dan kolega.

Gus Choi menyebut pasangan Anies-Gus Muhaimin mendapatkan dukungan sepenuhnya dari rombongan Din Syamsuddin.

“Kemudian kami peroleh penguatan energ selain pikiran, sekaligus doa supaya NasDem tetap konsisten dengan ijtihadnya dan istiqomah dengan pilihannya dan bangun kekuatan bangsa sama-sama menangkan Pilpres 2024,” ujar Gus Choi. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat