visitaaponce.com

Pertamina Bantah Kepemilikan Truk Pembawa Baliho Bacapres

Pertamina Bantah Kepemilikan Truk Pembawa Baliho Bacapres
Ilustrasi truk Pertamina.(MI)

PT Pertamina (Persero) membantah sekaligus menegaskan bahwa truk yang direkam warga membawa baliho pasangan bakal calon presiden-wakil presiden (bacapres) bukan milik mereka. Truk tersebut dimiliki oleh agen penyalur LPG mitra.

"Itu truk pemilik agen penyalur LPG. Jadi bukan milik Pertamina," ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso saat dikonfirmasi, Jumat (10/11).

Dia mengatakan, Pertamina juga sedianya telah memberikan peringatan kepada seluruh agen atau mitra mengenai netralitas perusahaan pelat merah dalam Pemilu 2024. Perusahaan milik negara beserta mitra-mitra kerjanya diminta untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik.

Baca juga: Baliho Dipasang Jam Dua Dini Hari

Dihubungi terpisah, Area Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi terkait truk milik agen LPG yang kedapatan membawa baliho itu.

Sejauh ini proses investigasi tersebut masih berlangsung dan akan ditindaklanjuti oleh perusahaan setelah diketahui kepemilikan truk tersebut. "Investigasi masih berlangsung guna menemukenali perusahaan mitra Pertamina yang diduga melakukan hal tersebut agar agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari," terang Ahad.

Baca juga: 3 Bacapres Tawarkan Solusi Permasalahan BBM

Dia menambahkan, video truk berlogo Pertamina yang membawa baliho pasangan bakal calon presiden-wakil presiden itu merupakan bentuk penyalahgunaan. Sebab, perusahaan telah sepakat untuk tidak terlibat dalam aktivitas politik.

"Yang terjadi adalah penyalahgunaan terhadap kendaraan operasional pengangkut LPG dengan mengangkut banner yang berkaitan dengan kampanye politik," pungkas Ahad.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat