visitaaponce.com

Bawaslu RI Dukung OTT Komisioner Bawaslu di Medan

Bawaslu RI  Dukung OTT Komisioner Bawaslu di Medan
Ilustrasi Operasi Tangkap Tangan(Dok. MI)

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI mendukung upaya aparat penegak hukum terkait operasi tangkap tangan (OTT) salah satu komisioner Bawaslu Medan pada Rabu (15/11).

Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty menilai persitiwa OTT anggota Bawaslu Medan Azlansyah Hasibuan oleh Polda Sumatra Utara telah mencoreng nama baik kelembagaan.

"Peristiwa OTT yang terjadi pada salah satu komisioner Bawaslu Kota Medan telah mencoreng nama baik kelembagaan dan menjadi perhatian serius kami," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (16/11).

Baca juga : Banwaslu Tertibkan 198 Spanduk dan Baliho Caleg di Palangka Raya

Menurut Lolly, pihaknya menghormati proses hukum yang berjalan, termasuk asas praduga tak bersalah pada yang bersangkutan sampai ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

"Bawaslu dalam hal ini akan memberikan dukungan penuh pada aparat penegak hukum untuk dapat mengusut dan menegakkan proses hukum dengan sebaik-baiknya," pungkas Lolly.

Baca juga : Bawaslu Berharap Media Tingkatkan Literasi Pemilu Masyarakat

Sebelumnya, Azlansyah dikabarkan ditangkap bersama dua orang lainnya di salah satu hotel di Kota Medan, Sumatra Utara.

Tim Opsnal Kelompok Kerja Penindakan Saber Pungli Sumatera Utara menangkapnya karena diduga menerima uang pemerasan dari salah satu orang calon anggota DPRD Kota Medan.

Azlansyah sendiri baru dilantik menjadi anggota Bawaslu Medan pada Sabtu (19/8) lalu bersama 1.912 anggota 514 Bawaslu kabupaten/kota periode 2023-2028 di Hotel Pullman, Jakarta Barat. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat