visitaaponce.com

Disinggung Firli, Posisi Harun Masiku Disinyalir Dijangkau KPK

Disinggung Firli, Posisi Harun Masiku Disinyalir Dijangkau KPK
Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti(Medcom/Fachri Audhia Hafiez )

MANTAN calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan (PDIP) Harun Masiku disinyalir dijangkau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terlebih, pimpinan Lembaga Antikorupsi klaim belum lama ini teken surat penangkapan dan pencarian Harun.

"Kita tangkap dari peristiwa ini pertama, ya Harun itu masih ada dan sebetulnya menurut saya di dalam jangkauan KPK," kata Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti dalam program Crosscheck by Medcom.id bertajuk 'Drakor Firli di Jokowi vs Megawati?' di akun YouTube Medcom.id.

Menurut Ray, penangkapan Harun tinggal menunggu waktu. KPK dinilai menunggu momentum tepat.

Baca juga: PDIP Dinilai Sudah Pasang Kuda-kuda Bila Harun Masiku Ditangkap

"Menunggu momen, nunggu waktu kapan ini kira-kira akan dieksekusi lah," ujar Ray.

Di sisi lain, Ray berpandangan bila KPK benar-benar tak tahu posisi Harun Masiku, maka Lembaga Antikorupsi sengaja menggaungkan soal penandatanganan surat penangkapan. Khususnya bagi Firli Bahuri sebagai upaya gertak pihak tertentu.

Sehingga, Firli tak dijadikan tersangka kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Terlebih, Firli dalam posisi terhimpit di kasus yang ditangani Polda Metro Jaya itu.

Baca juga: Firli Berpeluang Buka Borok Oknum Polisi Jika Ditetapkan Tersangka

"Enggak ketahuan rimbanya tapi dipakai untuk kerangka, bagian dari proses tawar-menawar tadi, kalau itu pun ada gitu," ucap Ray. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat