visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Siapkan Program KPR yang Mudah Dijangkau Masyarakat

Anies-Muhaimin Siapkan Program KPR yang Mudah Dijangkau Masyarakat
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(AFP)

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Billy David Nerotumilena, mengungkapkan Amin bakal menghadirkan program kredit pemilikan rumah (KPR) yang mudah dijangkau semua kalangan. Itu adalah bagian dari upaya menciptakan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat.

"Kami ingin menghadirkan keadilan bagi semua. Oleh karena itu, diciptakan KPR untuk Semua. Semangatnya jelas agar semua orang punya rumah," ujar Billy di Jakarta, Rabu (29/11).

Billy mengatakan program KPR untuk Semua berangkat dari gagasan bahwa rumah merupakan salah satu hak dasar seluruh warga negara. Hak dasar tersebut, imbuh dia, sudah seharusnya dipenuhi sebagaimana sandang dan pangan.

Baca juga: Anies Ajak Kongres Pemuda Perubahan Jaring Lebih Banyak Kaum Muda

"Program KPR untuk Semua menegaskan bahwa seluruh masyarakat dengan penghasilan level berapapun sama-sama memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan rumah sebagai hak dasar mereka. Pekerja informal dan lepas mempunyai kesempatan untuk mengakses KPR yang mudah," jelasnya.

Dalam kampanye perdananya pada Selasa (28/11) di Bogor, Jawa Barat, capres Anies Baswedan mempromosikan program kemudahan syarat KPR bagi pekerja mandiri dan informal dengan menyesuaikan situasi perekonomian warga. Program tersebut kembali digaungkan Anies saat berkampanye di Bandung, Jawa Barat, Rabu. (Ant/Z-11)

Baca juga: Anies tak Pernah tak Datang Debat

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat