visitaaponce.com

Anies Berencana Tingkatkan Fasilitas Pondok Pesantren

Anies Berencana Tingkatkan Fasilitas Pondok Pesantren
Kampanye Anies Baswedan(Ist)

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan rencananya terkait pondok pesantren (ponpes). Anies hendak membuat ponpes semakin baik.

"Salah satunya untuk fasilitasnya ditingkatkan sehingga infrastrukturnya itu setara dan meningkat standarnya," kata Anies usai bertemu para ulama di Jambi, Kamis, 14 Desember 2023.

Anies menekankan pentingnya peran alim ulama dan majelis taklim. Mereka adalah pendidik yang membutuhkan kesetaraan akses dan kesempatan.

Baca juga: Anies Yakin Gerakan Perubahan Meluas

"Kita ingin negara memberi dukungan dan fasilitas yang sama, sekolah umum, dan sekolah agama, juga sekolah negeri dan swasta," ujar dia.

Anies menyebut dirinya juga menerima banyak keluhan dari guru swasta. Mereka yang sudah dididik dan dilatih perguruan swasta pada akhirnya harus pindah ke perguruan negeri saat diangkat dalam program pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Baca juga: Atasi Modal Dagang, Anies Tawarkan Bentuk Koperasi kepada Ribuan Pedagang Angso Duo

"Itu sesuatu yang tidak perlu karena para guru ini mendidik anak indonesia juga. Anak dari orang tua pembayar pajak yang sama," papar dia.

Anies menuturkan sistem kepegawaian tidak harus mengubah status para guru saat mengabdi. Hal itu menjadi salah satu perubahan yang hendak dikerjakan Anies dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar.

(Z-10)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat