visitaaponce.com

Ekonomi Digital Jadi Salah Satu Tema Debat Cawapres

Debat Pilpres kedua bakal digelar besok, Jumat (22/12), di Jakarta Convention Center (JCC). Kali ini, para calon wakil presiden (cawapres) yang bakal menyampaikan paparan visi dan misi serta menjawab berbagai pertanyaan dari panelis.

Debat kedua akan fokus pada tema ekonomi, tepatnya pada aspek ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pada debat kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga mengubah konsep dari format melingkar menjadi semi townhall.

Baca juga: Visi Misi Jadi Senjata Muhaimin di Debat Cawapres

Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD akan memaparkan visi misi mereka di atas podium yang sudah disiapkan. Para calon wakil presiden yang bakal tampil pun mengaku sudah siap.

Sebagaimana diketahui, debat pilpres akan digelar lima kali. Debat pertama telah dilangsungkan pada 12 Desember silam dengan tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Baca juga: Jelang Debat Cawapres, Mahfud: Saya Rajin Baca Koran

Adapun, debat ketiga akan bertema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Debat keempat bertema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa. Debat kelima atau terakhir bertema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia dan juga Inklusi. (Z-11)

'Simak juga Ordal, obrolan mendalam di kanal youtube Media Indonesia bertemakan Gus Imin Waspada, Gibran Kepeleset, Mahfud Siaga'



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat