visitaaponce.com

Perihal Ikut Seremoni IKN, Muhaimin Dulu Belum Sadar Dampak Buruknya

Perihal Ikut Seremoni IKN, Muhaimin Dulu Belum Sadar Dampak Buruknya
Cawapres Muhaimin Iskandar(AFP)

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Angga Putra Fidrian, menjelaskan perihal hadirnya Muhaimin dalam seremoni potong tumpeng di Ibu Kota Nusantara (IKN) beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, saat itu, Muhaimin terpaksa ikut seremoni karena belum mengetahui secara penuh risiko dan dampak buruk dari pembangunan IKN.

Sekarang, pria yang akrab disapa Cak Imin itu sudah memahami masalah yang bakal timbul jika pembangunan IKN dilanjutkan.

Baca juga: Timnas Amin: Muhaimin Tampil Baik dan 'To The Point' di Debat Cawapres

"Sekarang Cak Imin sudah tahu masalah sebenarnya seperti. Ia tadi menjelaskan bahwa sebenarnya masalah prioritas saja milih bangun IKN Rp400 triliun atau milih membenahi sekolah Rp13 triliun, atau memilih bangun kereta Rp8 triliun," tuturnya.

Sebelumnya, Gibran mengkritik sikap Cak Imin yang tidak konsisten dengan pembangunan IKN. Cak Imin sempat ikut potong tumpeng di IKN namun sekarang menolak pembangunan.

Baca juga: Mahfud : Pertanyaan Gibran Soal Karbon Di Luar Topik Debat

"Saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana? Ini nggak konsisten, dulu dukung, sekarang enggak dukung, karena menjadi pendamping Anies di perubahan," ujar Gibran. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat