visitaaponce.com

Sempat Mangkir dari Pemeriksaan Bawaslu, Gibran Hari Ini ke Jakarta

Sempat Mangkir dari Pemeriksaan Bawaslu, Gibran Hari Ini ke Jakarta
Cawapres Gibran Rakabuming Raka.(MI/Widjajadi)

SEMPAT mangkir dari panggilan Bawaslu DKI Jakarta dan memilih menjalani tugas sebagai walikota Surakarta pada Selasa (2/1), akhirnya cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka memutuskan mengambil cuti sehari pada Rabu (3/1) untuk menghadap Bawaslu di Jakarta.

Terkait izin tidak berkantor sehari itu pin dibenarkan Kabag Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan (Prokompim) Setda Surakarta, Herwin Tri Nugroho ketika dikonfirmasi rame rame wartawan di kompleks Balaikota Solo, Rabu (3/1).

“Hari ini (Rabu) beliau (Gibran) izin, untuk menghadiri undangan di Bawaslu DKI Jakarta,” tukas mantan ajudan Jokowi semasa menjabat walikota Solo periode pertama itu, Rabu (3/1).

Baca juga: Bawaslu Diminta Jangan Ragu Selidiki Dugaan Politik Uang Gus Miftah

Menurut dia, surat izin tidak masuk kerja itu dikirim ke PJ Gubernur Jateng, Nana Sudjana pada Selasa (2/1), dengan pengiriman dari Prokompim Setda Kota Solo.

“Pak Wali perlu memberitahu Pj Gubernur, karena hari ini bukan kampanye sehingga tidak masuk ke ranah cuti, jadi beliau memberitahukan ke Pemprov Jateng (Pj Gubernur) mohon izin menghadiri undangan bawaslu ke Jakarta,” ungkap Herwin.

Baca juga: Kasus Dukungan Satpol PP ke Gibran Ditelusuri Bawaslu Garut

Karena tidak bisa melaksanakan tugas Pemerintahan Kota sehari, maka aktivitas pelayanan Pemkot didelegasikan pada Wakil Wali Teguh Prakosa dan Sekda Surakarta,Budi Murtono.

Kegiatan Wali Kota Solo yang didelegasikan pada Sekda adalah menghadiri peresmian Penggantian 6 Jembatan Lintas Utara Jawa Tengah oleh Presiden Jokowi di Kabupaten Brebes, Jateng.

“Kegiatan Wali Kota Solo yang diwakilkan menghadiri peresmian jembatan di Brebes,” pungkas Herwin.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat