visitaaponce.com

Kubu Prabowo Reaktif Saat Debat Capres, TPN Ganjar-Mahfud Tidak Terpuji

Kubu Prabowo Reaktif Saat Debat Capres, TPN Ganjar-Mahfud: Tidak Terpuji 
Prabowo Subianto (kiri) dan Ganjar Pranowo.(AFP/ADEK BERRY)

SEKRETARIS TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, merespons sikap reaktif pendukung pasangan Prabowo-Gibran, yang menyambangi moderator debat capres saat jeda pariwara, hingga mendatangi pendukung pasangan nomor urut 3 perihal sikap euforia dukungan tim pemenangan pada Ganjar Pranowo. 

Hasto menyebut, tindakan tersebut sebagai tindakan yang tidak terpuji.

"Dengan mendatangi moderator, dengan mendatangi tim kampanye lain itu cara-cara yang tidak terpuji yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Karena dalam debat-debat Sebelumnya kami sangat toleran mensikapi tim suporter dari 02, " ujar Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Rumah Aspirasi Relawan, Minggu (7/1).

Baca juga: Anies: Indonesia Butuh Pemimpin yang Junjung Etika dan Pengetahuan

Hasto pun mengungkap evaluasi internal TPN Ganjar-Mahfud pada debat sebelumnya, yang juga terganggu dengan sikap pendukung paslon 02, namun tidak bersikap reaktif dan menolerir. 

"Pendukung 02 itu menampilkan karakter-karakter yang mencoba membangun hegemoni dan juga penuh dengan emosi, itupun kami malam saat itu (debat sebelumnya) memaklumi, " ujar Hasto. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu juga menyebut, muncul ungkapan karakter Prabowo yang sebenernya, bukan "Gemoy" namun "Gemosian" atau Gemoy Emosian seperti yang ramai dibicarakan di media sosial. 

"Ini direspons oleh publik di sosial media di Twitter (X) tiba-tiba muncul "Gemosian". Padahal kalau kita lihat debat pertama dan kedua pendukung 02 itu menampilkan karakter-karakter yang mencoba membangun hegemoni dan juga penuh dengan emosi, " tambahnya. 

Baca juga: Prabowo Dijuluki El Sependapat oleh Netizen saat Debat Capres

Sebelumnya viral di media sosial rekaman tim pemenangan paslon 02 yang hadir di lokasi debat, Grace Natalie, mendatangi moderator mempertanyakan masalah teknis disela-sela jeda pariwara. 

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid, juga terlihat menyambangi kubu paslon 03 menghimbau untuk menjaga ketenangan, dan tidak menggangu konsentrasi capres Prabowo Subianto. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat