visitaaponce.com

Jokowi Resmikan Tol Pamulang, Cinere, Raya Bogor, Masyarakat Kini Punya Alternatif Baru

Jokowi Resmikan Tol Pamulang, Cinere, Raya Bogor, Masyarakat Kini Punya Alternatif Baru
Jokowi meresmikan Tol Pamulang, Cinere, Raya Bogor, di Depok, Jawa Barat, Senin, 8 Januari 2024.(Dok. MI)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Tol Pamulang, Cinere, Raya Bogor, di Depok, Jawa Barat, Senin (8/1). Tol sepanjang 14,8 Kilometer (km) itu diharapkan melengkapi jaringan tol Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

"Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol pamulang cinere raya bogor yg total panjang 14,8 Km dan total investasi yang dikeluarkan Rp4 triliun," ujar Jokowi saat peresmian.

Jalan tol itu, imbuhnya, akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. Presiden menjelaskan dengan keberadaan tol baru itu, ditambah adanya tol lingkar dalam, Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan JORR 2, akan memudahkan mobilitas masyarakat.

Baca juga: Menhub: Ada 126 Juta Pergerakan Selama Libur Nataru 2023-2024

"Jalan tol ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal nanti beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya ke menteri PU (pekerjaan umum) bisa diselesaikan kuartal kedua tahun ini," tuturnya.

Pengoperasian jalan Tol Pamulang, Cinere, Raya Bogor menurut presiden bisa menjadi pilihan atau alternatif masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, dan Tangerang misalnya untuk menjangkau Bandara Soekarno-Hatta, di Tangerang, Banten, tanpa harus melewati dalam kota.

Baca juga: Tol di Regional Nusantara Alami Peningkatan Volume Jelang Tahun Baru 2024

" Ini memperlancar mobilitas orang, barang logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dgn menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," tutup presiden.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat