visitaaponce.com

Jokowi Disarankan Datang Langsung saat Debat Pilpres

Jokowi Disarankan Datang Langsung saat Debat Pilpres
Para capres mengikuti debat Pilpres ketiga(MI)

Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskadnar (Amin) Jazilul Fawaid menyarankan Presiden Joko Widodo untuk hadir dan menyaksikan secara langsung jalannya debat Pemilu Presiden 2024.

Menurutnya, Jokowi perlu hadir secara langsung untuk bisa mengetahui bagaimana suasana yang sebenarnya dari awal hingga akhir. Dengan begitu, ia akan memiliki pandangan yang lebih jelas untuk nantinya berkomentar tentang debat.

"Kalau datang langsung nanti bisa menilai debat dari awal sampai akhir, bisa tahu ada tim paslon yang protes ke moderator. Itu bisa tahu semua," ujar Jazilul di Jakarta, Selasa (9/1).

Ia mengatakan presiden tidak dilarang untuk hadir dalam debat yang merupakan bagian dari kampanye politik karena sama seperti undangan kedutaan, atau pejabat negara. Yang tidak boleh adalah jika presiden hadir dan duduk di barisan para pendukung salah satu pasangan calon.

Baca juga: Prabowo Umpat Anies, Timnas Amin: Rakyat Bisa Menilai

"Silakan hadir tetapi jangan duduk di jajaran pasangan calon nomor 1, nomor 2, atau nomor 3. Saat debat harus menunjukkan netralitas," imbuh politisi PKB itu.
 
Debat Pilpres 2024 menyisakan dua ronde terakhir. Debat keempat akan diselenggarakan pada 21 Januari. Adapun, debat kelima akan digelar 4 Februari.  

Baca juga: Anies Dimaki Prabowo, Apakah Tertuju pada Jokowi Juga?

Sebelumnya, Jokowi sempat berkomentar soal jalannya debat ketiga. Ia mengatakan para pasangan calon miskin gagasan. Debat hanya diisi oleh serangan-serangan antarcapres. (Ant/Z-11) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat