visitaaponce.com

Wapres Minta Pemenang Pemilu Rangkul Pihak yang Kalah

Wapres Minta Pemenang Pemilu Rangkul Pihak yang Kalah
Wakil Presiden Ma'ruf AMin(MI/Agus Mulyawan)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap pemenang pemilihan umum (pemilu) dapat bersikap bijak. Pemenang dapat merangkul pihak yang kalah.

"Perlu diingat bahwa sebagian suara rakyat ada di pihak yang tidak memenangkan kontestasi Pemilu. Namun, mereka tetaplah rakyat Indonesia yang harus kita rangkul dan ayomi," ujar Wapres dalam keterangan tertulis, Rabu (10/1).

Wapres memandang pemilu sebagai upaya untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik. Untuk itu, upaya merawat demokrasi harus terus dilanjutkan, tidak terbatas saat pemilu.

Baca juga : Jubir Wapres Pastikan Pose Tiga Jari Ma'ruf Amin di HUT PDIP tidak Berkaitan Pilpres

"Merawat demokrasi harus dilakukan secara terus-menerus, dan hal ini merupakan tugas kita bersama, termasuk tugas daripada partai politik," imbau Wapres.

Ia pun berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan lancar. Seluruh elemen bangsa berpartisipasi dalam mengawal tegaknya demokrasi di Indonesia.

Baca juga : KPU Pastikan tak Akan Ubah Format Debat Meski Presiden Minta Evaluasi

"Sehingga dapat mendorong kematangan demokrasi Indonesia dan meneguhkan citra positif Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia," pungkas Wapres. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat