visitaaponce.com

Anies Baswedan Dialog Ekonomi dengan Kadin sangat Bermanfaat

Anies Baswedan: Dialog Ekonomi dengan Kadin sangat Bermanfaat
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkapkan dialog ekonomi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sangat bermanfaat untuk mendorong terwujudnya perekonomian nasional yang sehat.

"Kenapa kami menyambut baik? Karena dialog seperti itu memungkinkan pelaku usaha dan masyarakat untuk bisa menilai seberapa banyak kesamaan dan aspirasi yang mereka miliki dengan kami," ujar Anies usai menghadiri Debat Bersama Kadin Menuju Indonesia Emas 2045 di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (11/1) malam.

Ia mengatakan forum-forum seperti itu bisa meyakinkan pelaku usaha dan juga memberi ruang untuk menilai visi serta misi kontestan calon presiden terkait pembangunan ekonomi nasional. Anies menjelaskan bahwa dengan mengkaji dan menggali ide untuk pembangunan ekonomi, semua pemangku kepentingan akan mendapatkan informasi lebih konkret terkait arah kebijakan nasional ke depan.

Baca juga: Ini Formula Anies Berantas Pungli di Kalangan Pengusaha

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berterima kasih karena kegiatan dialog juga membawa tema-tema yang sesuai dengan konteks terkini, sehingga sangat dekat dan bisa dipahami seluruh masyarakat dan pelaku usaha.

"Saya sampaikan terima kasih atas tema-tema yang diangkat karena tema itu sangat bermanfaat untuk membuat dunia usaha tumbuh berkembang dengan baik. Harapannya, itu akan meningkatkan kemakmuran bagi masyarakat di Indonesia," tuturnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie mengatakan Kadin telah membuat peta jalan yang bisa menjadi panduan bagi dunia usaha dan swasta sekaligus melengkapi peta jalan yang disusun pemerintah untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Anies: Negara harus Mampu Bangun Ekosistem Pasar yang Sehat

Peta jalan yang dibuat Kadin menekankan kepada empat pilar, yaitu ketahanan pangan dan kesehatan, kesejahteraan, inklusivitas, serta keberlanjutan.

"Tentu kali ini juga spesial karena memang di dalam Kadin ini telah membuat Roadmap Indonesia Emas 2045. Ini merupakan suatu yang sangat spesial yang kami ingin tentunya mendapat masukan, berdialog, menyelaraskan dengan visi dan misi setiap capres," kata Anindya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat