visitaaponce.com

Sri Mulyani Disebut Siap Mundur, Istana Kabinet Indonesia Maju Solid

Sri Mulyani Disebut Siap Mundur, Istana: Kabinet Indonesia Maju Solid
KOORDINATOR Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.(Dok. Medcom)

KOORDINATOR Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Presiden untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya. Hal itu ia tegaskan merespons isu bahwa Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mundur.

"Seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Presiden," ujar Ari melalui pesan singkat, Kamis (18/1).

Baca juga: Mendag Zulhas Tepis Isu Menkeu Sri Mulyani akan Mundur

Seperti diberitakan, Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri menyatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dinilai paling siap mundur dari kabinet.

Ia juga meminta sejumlah menteri Presiden Joko Widodo atau Jokowi mundur dari kabinet karena Presiden Jokowi berpihak pada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024. Ari menuturkan isu tersebut sengaja dilemparkan oleh beberapa pihak. Menurutnya media dapat menanyakan pihak yang melontarkan wacana itu.

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani Mundur? Ini Kata Mahfud MD

"Terkait isu yang sengaja dilemparkan oleh beberapa pihak bahwa ada menteri yg siap mundur atau tidak nyaman dalam pemerintahan. Tanyakan saja ke pihak-pihak yang melontarkan isu tersebut," tukas Ari.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat