visitaaponce.com

Firli Bahuri bakal Kembali Diperiksa Polda Metro Jaya Hari Ini

Firli Bahuri bakal Kembali Diperiksa Polda Metro Jaya Hari Ini
Mantan Ketua KPK Firli Bahuri(MI)

Polda Metro Jaya kembali memeriksa mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi, suap, dan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pemeriksaan bakal dilakukan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, hari ini, Jumat (19/1)

"Masih sesuai jadwal)," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi.

Sementara itu, kuasa hukum Firli, Ian Iskandar tidak mau menjawab secara lugas apakah Firli Bahuri bakal hadir atau tidak dalam pemeriksaan tambahan itu. Ian menyebut lihat saja nanti di Bareskrim Polri.

"Nanti lihat saja di sana ya. Perkembangannya lihat saja di sana," ujar Ian saat dikonfirmasi terpisah.

Baca juga: Dapat Pungli, Pegawai KPK Berlagak tidak Lihat Tanahan Gunakan HP

Pemeriksaan yang diagendakan mulai pukul 09.00 WIB itu dilakukan untuk melengkapi berkas perkara. Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memeriksa delapan saksi pada 11 Januari. Mereka ialah SYL, mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementan Muhammad Hatta; mantan Sekjen Kementan Kasdi Subagyon; dan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar. Namun, empat saksi lainnya tidak disebutkan identitasnya.

Lalu, pada 12 Januari, diperiksa kembali ajudan Firli, Kevin Egananta; mantan pengawal pribadi Firli, Hendra, dan tiga saksi lain yang tidak disebutkan identitas mereka. (Z-11)

Baca juga: Kacau, Tarif Pungli 1 Kali Cas HP di Rutan KPK Rp300 Ribu

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat