visitaaponce.com

Kampanye Akbar di Aceh, Anies Disambut Alunan Musik Serune Kaalee

Kampanye Akbar di Aceh, Anies Disambut Alunan Musik Serune Kaalee
Capres Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sabtu, 27 Januari 2024.(Dok. MGN/Istimewa)

CALON presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sabtu, 27 Januari 2024. Tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Anies disambut parpol pendukung.

Sejumlah partai politik (parpol) itu antara lain Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan partai lokal lainnya. Anies yang datang bersama istri, Fery Farhati mendapat kalungan bunga dari Kapten Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh Tgk Ghufran Zainal Abidin, diiringi alunan musik tradisional Aceh, Serune Kaalee.

Proses penyambutan dilanjutkan dengan upacara adat peusijuk (tepung tawar). Hal ini sebagai penanda ucapan selamat datang dengan harapan mendapat berkah dan kesejukan.

Baca juga: Kampanye Akbar di Ternate, Anies Ingin Teruskan Program Indonesia Mengajar

Berbagai simpul relawan, simpatisan, dan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) juga turut menyambut. Salah seorang relawan, Abdullah, menyatakan antusiasme masyarakat Aceh pada sosok Anies Baswedan luar biasa.

Menurutnya, figur Anies memiliki magnet yang kuat bagi warga Aceh. Khususnya dengan gerakan perubahan yang terus digelorakannya.

Baca juga: Nihil Unsur Pidana, Bawaslu Setop Laporan Anies Fitnah Prabowo Soal Lahan

"Daya tarik Anies bagi masyarakat Aceh luar biasa. Warga Aceh dari kota sampai pelosok sangat antusias dengan Anies," kata Abdulllah dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Sabtu, 27 Januari 2024.

Anies dijadwalkan kampanye di Stadion Dimurthala. Para pendukung telah menantikan kehadirannya sedari pagi.

Sebelumnya, Anies kempanye akbar di Ternate, Maluku Utara, Jumat, 26 Januari 2024. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat Ternate. Bahkan, Anies merasakan keinginan perubahan dari masyarakat Ternate tersebut.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat