visitaaponce.com

Bertemu Presiden Jokowi, Mahfud MD Resmi Ajukan Surat Pengunduran Diri

Bertemu Presiden Jokowi, Mahfud MD Resmi Ajukan Surat Pengunduran Diri
Menko Polhukam Mahfud MD mundur(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Februari 2024. Mahfud menyerahkan surat pengunduran dirinya dari kursi Menko Polhukam.

"Baru saja diterima bapak Presiden Joko Widodo yang ditemani Bapak Mensesneg Pratikno.Saya sampaikan surat kelanjutan tugas Menko Polhukam saya intinya saya ajukan permohonan berhenti," ujar Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Presiden, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Mahfud menyampaikan dalam surat tersebut terdapat beberapa hal. Salah satunya Mahfud menyampaikan permohonan maaf apabila melakukan kesalahan selama menjabat sebagai Menko Polhukam.

Baca juga : Kronologi Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi

Di samping itu, Mahfud menyebut pertemuan dengan Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno berjalan dengan kekeluargaan. Suasana diselingi gelak tawa. 

Sebelumnya, Mahfud berencana mengajukan surat pengunduran dirinya dari Kabinet Indonesia Maju kepada Presiden Jokowi. Keputusan ini pun sudah disepakati oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo beserta partai pengusung.

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi pembicaraan publik ," kata Mahfud MD, Rabu, 31 Januari 2024

Baca juga :  Mahfud Belum Dapat Pesan Khusus dari Presiden Jokowi

Surat pengunduran diri Mahfud akan disampaikan setelah mendapatkan jadwal bertemu dengan Presiden Jokowi. Mahfud pun mengaku selalu membawa surat tersebut agar bisa diserahkan secepatnya. 

"Karena dulu saya diangkat dengan penuh kehormatan dan kepercayaan. Saya dipercaya oleh beliau dengan sunguh-sungguh dan saya percaya juga kepada beliau," ujar Mahfud. (Medcom/Z-7)

Baca juga : Puan: Tolong Tanyakan ke Jokowi, Dukung Ganjar atau yang Lain?

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat