visitaaponce.com

Jaksa Agung Netralitas ASN Kejaksaan adalah harga mati

Jaksa Agung: Netralitas ASN Kejaksaan adalah harga mati!
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin menegaskan netralitas ASN Kejaksaan pada saat pelaksanaan Pilpres harga mati.(Kejaksaan Agung)

JAKSA Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin menegaskan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan pada saat pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) harga mati. 

"Netralitas ASN Kejaksaan adalah harga mati! Tidak ada ruang bagi Insan Adhyaksa untuk ikut-ikutan melakukan politik praktis," kata Jaksa Agung saat melantik kepala Kejaksaan Tinggi , Selasa (6/2). 

Masing-masing Kajati yang dilantik adalah Narendra Jatna sebagai Kajati DKI Jakarta dan Ketut Sumedana sebagai Kajati Bali. Ketut saat ini masih merangkap jabatan sebagai Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung. Jaksa Agung belum menetapkan penggantinya.

Baca juga : DPR Peringatkan Intelijen Kejaksaan untuk Netral dalam Pemilu

"Untuk itu, saya tugaskan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali untuk memastikan hal tersebut di masing-masing satuan kerja yang saudara pimpin,” ujar Kepala Korps Adhyaksa itu

Pelantikan kedua kepala kejaksaan itu dilakukan di Gedung Utama Kejaksaan Agung lantai 11, Jakarta Selatan. 

Jaksa Agung berpesan kepada kedua pejabat yang baru dilantik itu jangan menyalahgunakan wewenang dan jabatan yang dapat mencoreng nama pribadi dan institusi.

Baca juga : Bawaslu Diminta Tindak Tegas ASN yang Langgar Netralitas Pemilu

"Sumpah serta janji jabatan yang saudara ucapkan tadi, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh karena kelak akan saudara pertanggung jawabkan di hadapan Sang Pencipta," pungkas Jaksa Agung. 

Untuk diketahui, Pemilu 2024 digelar sebentar lagi pada Rabu, 14 Februari 2024. Pada pemilu serentak yang digelar 7 hari lagi ini akan ada pencoblosan untuk pemilihan presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg). (Z-3)

Baca juga : Saan Mustopa: Netralitas Pimpinan Tertinggi ASN Jadi Contoh Bagi Bawahannya

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat