visitaaponce.com

KPK Ajak Masyarakat Telusuri Rekam Jejak Calon Peserta Pemilu 2024

KPK Ajak Masyarakat Telusuri Rekam Jejak Calon Peserta Pemilu 2024
KPK meminta masyarakat tidak sembarangan memilih dan menelusuri rekam jejak para calon sebelum menggunakan hak suara pada 14 Februari(MI/susanto)

PEMILU 2024 tinggal hitungan hari, masyarakat diminta menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang. Namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta masyarakat tidak sembarangan memilih.

KPK meminta masyarakat menelusuri rekam jejak para calon mulai sekarang.

“Baik itu calon presiden maupun calon anggota legislatif yang akan dilaksanakan satu minggu ke depan ini. Masih ada waktu untuk mempelajari rekam jejak dari para calon tersebut,” kata Deputi Bidang Penididikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana di Jakarta, Kamis (8/2).

Baca juga : KPK Minta Warga Bogor Tegas Tolak Politik Uang

KPK meminta masyarakat tidak memilih peserta pemilu hanya karena pemberian. Para calon juga diharap tidak mengambil cara curang untuk menang, karena dinilai bisa merusak demokrasi di Indonesia.

Pemilihan umum ini yang bersih jujur adil dan berintegritas dengan cara adalah menolak politik uang, menolak pemberian apapun juga yang berkaitan dengan pemilihan,” ujar Wawan.

Pendalaman rekam jejak calon mudah dilakukan. Sebab, banyak media massa yang sudah memberitakan latar belakang para calon, salah satunya Medcom.id.

Baca juga : Jokowi di Antara Chief dan ‘Thief’ of State

KPK berharap pemungutan suara dalam Pemilu 2024 berlangsung dengan jujur dan adil. Masyarakat diminta memilih calon berdasarkan hasil analisis rekam jejak, bukan karena pemberian.

“KPK terus mengampanyekan hajar serangan fajar dalam betuk kampanye-kampanye yang sifatnya kepada seluruh stekholder baik itu masyarakat maupun terhadap para penyelenggaraan pemilu, juga termasuk para peserta pemilu,” tegas Wawan. (Z-3)

Baca juga : 3 Jurus Cegah Korupsi Akan Dimaksimalkan pada Pemilu 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat