visitaaponce.com

Sekretaris nonaktif MA Hasbi Hasan Gunakan Hak Pilih di Rutan KPK

Sekretaris nonaktif MA Hasbi Hasan Gunakan Hak Pilih di Rutan KPK
Sekretaris nonaktif Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan tampak menggunakan hak pilihnya di Rumah Tahanan (Rutan) KPK(Medcom/Candra)

SEKRETARIS nonaktif Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan menggunakan hak pilihnya di Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Hasbi terlihat mengenakan kemeja putih saat tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ia mengisi data diri dan mendapatkan satu surat suara, yakni untuk pemilihan presiden. 

Hasbi sempat menyapa wartawan, dan sejumlah rekan selnya. Sekretaris nonaktif MA itu enggan memerinci calon presiden yang menjadi jagoannya.

Baca juga : Tanaka Tegaskan Hubungan Dengan Dadan Murni Bisnis

Sebanyak 75 tahanan KPK memberikan suaranya dalam pemilihan umum (pemilu) 2024. Lembaga Antirasuah mendirikan TPS untuk para pihak berperkara.

“Fasilitas pencoblosan dalam pemilu ini sebagai bentuk komitmen KPK dalam menjamin hak-hak dasar bagi para tahanan KPK,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (14/2).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu menjelaskan sebanyak 67 orang pihak berperkara yang akan mencoblos hari ini merupakan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Gedung Merah Putih, dan Gedung C1. Sementara itu, delapan sisanya merupakan penghuni Rutan Puspomal, Jakarta Utara.

Baca juga : 3 Saksi Dihadirkan Jaksa ke Persidangan Hasbi Hasan - Dadan Tri

Tahanan KPK yang menghuni Rutan Puspomal akan mencoblos di TPS sekitaran lokasi tersebut. Sementara itu, dua rutan sisanya akan mencoblos di Gedung Merah Putih KPK. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat