visitaaponce.com

TPS Rutan Bareskrim Polri Menangkan Prabowo-Gibran, Sama Seperti Rutan Polda Metro Jaya

TPS Rutan Bareskrim Polri Menangkan Prabowo-Gibran, Sama Seperti Rutan Polda Metro Jaya
Suasana pemilihan suara di TPS 901 Rutan Bareskrim Polri, Rabu (14/2).(MGN)

PASANGAN capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Paslon nomor urut 2 itu mendapat 60 suara dari para tahanan.

"Hasil penghitungan suara di TPS 901 Rutan Bareskrim Paslon 02 (mendapat) 60 suara," kata Kepala Bagian Tahanan dan Barang Bukti (Kabag Tahti) Rutan Bareskrim Polri Kombes Gatot Agus Budi Utomo saat dikonfirmasi, Rabu, 14 Februari 2024.

Sementara itu, paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 27 suara. Sedangkan, paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat 7 suara.

Baca juga : Seperti Rutan KPK, TPS Rutan Polda Metro Jaya Dikuasai Prabowo-Gibran

"Ada satu suara tidak sah," ujar Gatot.

Total ada 95 tahanan Bareskrim Polri yang melakukan pencoblosan. Bareskrim Polri menyediakan 1 TPS untuk mengakomodasi pemilihan para tahanan tersebut. 

Kuasai Rutan Polda Metro Jaya

Senada, Prabowo dan Gibran juga mendominasi suara di Rutan Polda Metro Jaya. Keduanya mendapat 145 suara dari tahanan Reskrimum, Reskrimsus hingga Resnarkoba Polda Metro Jaya di TPS Rutan Polda Metro Jaya, dari total surat suara di rutan Polda Metro sebanyak 204.

Baca juga : Napi Koruptor di Rutan KPK Pilih Prabowo-Gibran

Dengan rincian di rumah tahanan (rutan) Resnarkoba sebanyak 81 suara, yang empat di antaranya tidak sah, dan 123 suara di Rutan Reskrimum yang empat di antaranya juga tidak sah.

Sementara itu, ada 27 suara untuk paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Lalu paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 24 suara dari tahanan Polda Metro. (MGN/Z-4)

Baca juga : Bareskrim Polri Selidiki Aduan Ketua TKN Prabowo-Gibran Terhadap Connie Bakrie

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat