visitaaponce.com

Timnas Anies-Muhaimin Temukan Benang Merah Indikasi Pelanggaran Pemilu

Timnas Anies-Muhaimin Temukan Benang Merah Indikasi Pelanggaran Pemilu
Konpers Timnas Amin terkait dugaan pelanggaran pemilu.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez)

TIM Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) menemukan benang merah terkait dengan indikasi pelanggaran dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Indikasi itu dimulai sejak sebelum pencoblosan, Rabu, 14 Februari 2024.

"Kami menemukan indikasi bahwa ada satu benang merah antara sebelum hari H pencoblosan, saat hari H pencoblosan, dengan setelah pencoblosan," kata Ketua Dewan Pakar Timnas Amin Hamdan Zoelva di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Februari 2024.

Menurut Hamdan, indikasi pelanggaran itu terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM). Berbagai bukti juga masih dikumpulkan untuk memperkuat dugaan pelanggaran tersebut.

Baca juga : Tim Hukum Nasional Amin Investigasi Dugaan Kecurangan Pemungutan Suara di Madura

"Kami sekarang sedang mengumpulkan bukti-bukti yang terkait yang berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran yang sistematis, terstruktur, masif itu," ujar Hamdan.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2013–2015 itu mengajak seluruh relawan, saksi, dan masyarakat untuk mengumpulkan dan menginventarisasi pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan. Hamdan juga menyinggung soal film Dirty Vote yang sudah membuka tabir permulaan desain sebuah pelanggaran pemilu.

"Sekarang kita hendak membuktikan dan bukti-bukti awal kita temukan implementasi dari desain itu mulai tampak satu per satu dan ini kami sedang kumpulkan seluruh Indonesia," ucap Hamdan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat