visitaaponce.com

Pembahasan Makan Siang Gratis di Rapat Kabinet, Muhadjir Hanya Jaga-Jaga

Pembahasan Makan Siang Gratis di Rapat Kabinet, Muhadjir: Hanya Jaga-Jaga
Menko PMK Muhadjir Effendy(MI/Widjajadi)

MENTERI Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyebut pembahasan program makan siang dan susu gratis pada sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat merupakan upaya jaga-jaga atau antisipatif.

"Itu untuk jaga-jaga saja, antisipasi saja. Agar ada kesinambungan antara program yang sudah ada di 2024 tidak putus pada tahun 2025. Dan itu nanti bisa juga diatur di dalam APBN," kata Muhadjir di Kantor Kemenko PMK Jakarta Pusat, Selasa (27/2).

Pembahasan anggara tersebut juga perlu disahkan di tingkat legislatif. Selain itu, ia tidak merasa penganggaran program makan siang gratis diambil terlalu dini, bahkan sebelum KPU mengumumkan pemenang pilpres 2024.

Baca juga : Makan Siang dan Susu Gratis Bisa Bikin Anggaran Pendidikan Berkurang Drastis

"Ndak terlalu dini. Itu kan masih dalam pembahasan, juga belum diketok oleh DPR. Masih pembahasan kok," ucapnya.

Sementara dari sisi simulasi anggaran dianggap hanya memindahkan dari pos-pos anggaran saja. Anggaran yang digunakan adalah anggaran yang selama ini sudah ada di dalam program-program pemerintahan sebelumnya.

"Selama ini sudah ada anggaran pendidikan di BOS, kemudian nanti kalau bisa juga dari Dana Desa. Jadi jangan bayangkan nanti kemudian ada tambahan anggaran baru khusus gitu enggak, selama ini selalu itu kan kita. Amplop aja pindah amplop sana-sini," jelasnya.

Oleh karena itu ia pastikan tidak ada pos anggaran baru yang secara khusus dipergunakan untuk program makan siang gratis pada APBN 2025. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat