visitaaponce.com

Airlangga Terjun Langsung Simulasi Makan Siang Gratis di Tangerang

Airlangga Terjun Langsung Simulasi Makan Siang Gratis di Tangerang
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) menunjukkan menu makan kepada siswa dalam simulasi makan siang gratis di SMP Negeri 2(MI / Susanto)

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri simulasi program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten pada Kamis (29/2). Ia mengatakan simulasi tersebut bukan program dari pemerintah maupun dari salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024.

"Namanya undang. Kalau saya diundang makan gratis, pasti saya juga datang. Jadi kita belanja masalah (di sini). Melihat bagiamana mekanisme, pembiayaan, dan kita belajar untuk membuat kebijakan publik," ujarnya seusai menggelar simulasi.

Airlangga mengatakan, SMP 2 Curug, Tangerang itu merupakan relawan (volunteer) dalam melaksanakan program makan siang gratis. Dia juga mengatakan anggaran yang digunakan untuk menjalankan simulasi berasal dari kas daerah, alih-alih APBN.

Baca juga : Soal Makan Siang Gratis, Airlangga Sebut Anggarannya Rp15 Ribu per Anak

Airlangga turut memberi masukan dan dorongan agar tak ada bahan impor dalam pelaksanaan program makan siang gratis yang dilakukan oleh SMP 2 Curug. Dia juga mengatakan apa yang dilakukan oleh SMP 2 Curug dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lain dalam rangka peningkatan gizi anak.

"Literasi gizi menjadi penting. Karena trennya adalah makan gratis ini untuk gizi yang lebih baik. Ini dapat menjadi laboratorium mini Indonesia menuju program yang lebih besar," kata Airlangga.

Dalam kunjungannya mengikuti simulasi makan siang gratis itu, Airlangga tampak didampingi oleh mantan Bupati Tangerang periode 2018-2023 Ahmed Zaki Iskandar yang belakangan masuk dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta. Zaki diketahui merupakan kader Partai Golkar, di mana Airlangga Hartarto merupakan Ketua Umun Partai Pohon Beringin itu. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat