visitaaponce.com

Grace Natalie Optimis PSI Raih Suara 4

Grace Natalie Optimis PSI Raih Suara 4%
Jajaran pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI)(MI / Usman Iskandar)

PEROLEHAN suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meningkat secara signifikan dalam beberapa hari terakhir. Berdasarkan data Sirekap KPU, suara PSI berada di kisaran 3% yang sebelumnya hanya memperoleh sekitar 2%.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan bahwa sejak awal pihaknya memang optimis bisa mencapai ambang batas parlemen di 4%. Pasalnya, banyak basis suara pendukung Presiden Jokowi yang belum masuk ke Sirekap.

"Kami tetap optimis. Masih ada 70 juta suara yang belum dihitung dan banyak basis-basis suara Pak Jokowi yang potensial menjadi sumber suara PSI," ujarnya kepada Media Indonesia, Sabtu (2/4).

Baca juga : PSI Usul Pembentukan Fraksi Threshold di DPR

Grace mengatakan bahwa perhitungan suara secara real count saat ini masih di angka 65%. Lantas potensi suara PSI akan terus naik masih sangat besar.

"Perhitungan real count kan masih kisaran 65%," imbuhnya.

Meski demikian, Grace menyebut pihaknya tetap sabar menunggu perhitungan resmi dari KPU. Memang sejak awal dari berbagai survei, suara PSI disebut bisa mencapai ambang batas parlemen. Sehingga tidak heran bila secara perlahan, seiring penambahan suara yang masuk, suara PSI pun terus bertambah.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat