visitaaponce.com

Timnas Amin Ancang-Ancang Gugat Hasil Pilpres ke MK

Timnas Amin Ancang-Ancang Gugat Hasil Pilpres ke MK
Co-captain Timnas Amin Sudirman Said.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez)

TIM Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) bersiap mengambil ancang-ancang untuk menggugat hasil Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Berbagai bukti tengah dipersiapkan.

"Kami yang sedang menyelesaikan tugas di tim 01 ya bagiannya adalah menyiapkan hal teknis untuk perkara di Mahkamah Konstitusi nantinya," kata co-captain Timnas AMIN Sudirman Said di Jakarta Selatan, Rabu, 6 Maret 2024.

Sudirman mengatakan saat ini Tim Hukum Nasional (THN) Timnas AMIN masih terus bekerja. Dokumen dirampungkan untuk memperkuat gugatan.

Baca juga : Kubu Anies-Muhaimin Apresiasi Putusan DKPP soal Ketua KPU

"Timnas-nya memang tim hukum masih bekerja, saksi masih bekerja, tim riset sebagian masih mengumpulkan bahan-bahan untuk ke sana. Saya kira dokumen yang digunakan untuk menuju kepada MK," ucap Sudirman.

Timnas AMIN sudah memerintahkan saksi di lapangan untuk menolak hasil penghitungan suara. Ini sebagai salah satu upaya untuk menentang hasil.

"Kita memberi instruksi kepada seluruh saksi di semua level untuk menyatakan menolak hasil kan. Itu artinya kan memang sikap kita akan menolak kemudian menyampaikannya pada proses-proses berikutnya," ujar Sudirman. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat